Berdonasi Bisa Tanpa Uang Tunai Lewat Tiga Platform Digital Ini

Bulan Ramadan adalah momen yang tepat untuk berbagi kebaikan.

Senin, 27 Mei 2019 | 15:11 WIB
Berdonasi Bisa Tanpa Uang Tunai Lewat Tiga Platform Digital Ini
Festival Patungan Untuk Berbagi. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Suara.com - Kini berbagi kebaikan pun cukup mudah, bisa menggunakan platform digital yang erat dengan kehidupan sehari-hari seperti OVO, Tokopedia, dan Grab.

Ya, di bulan Ramadan ini, ketiga platform digital ini menghadirkan Festival Patungan Untuk Berbagi di delapan kota di Indonesia, yang menampilkan berbagai merchant dan hiburan bagi para pengunjung untuk menikmati perayaan Ramadan. Di Jakarta, festival ini diadakan pada 25 - 26 Mei 2019 di Parkir Selatan, Senayan.

Selain menghadirkan berbagai hiburan dan stand kuliner, pengunjung festival dapat berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama lebih dari 500 anak yatim serta menyaksikan penyerahan donasi program Patungan Untuk Berbagi yang dilakukan serentak di 8 kota besar di Indonesia. Program donasi masih dibuka hingga 6 Juni 2019 mendatang, melalui platform OVO, Tokopedia, dan Grab.

Disampaikan Harianto Gunawan, Direktur OVO, kampanye Patungan Berbagi memudahkan semua masyarakat Indonesia untuk berbagi semangat kebahagiaan di bulan Ramadan melalui donasi lewat platform OVO, Grab, dan Tokopedia, untuk mendukung keberlangsungan pendidikan anak yatim piatu di Tanah Air yang difasilitasi oleh Rumah Yatim sebagai penyalur donasi.

"Hingga 24 Mei, total donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 3,2 miliar yang akan kami kalikan dua sehingga mencapai Rp 6,4 miliar. Tahap pertama penyaluran donasi ini dilakukan lewat Rumah Yatim dalam bentuk beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim piatu dan kurang mampu untuk menjamin pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan," ujar Harianto.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia mengatakan alasan mengapa donasi ini disalurkan untuk pendidikan. Menurut dia, pendidikan merupakan fondasi penting untuk membuat kehidupan anak-anak yatim menjadi lebih baik di masa depan.

"Pendidikan sangat penting untuk kemajuan bangsa. Kami ingin program kami berkesinambungan. Tidak berhenti di sini saja karena kami sangat concern dengan dunia pendidikan," ujar Neneng.

Festival Patungan Untuk Berbagi diadakan serentak di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, dan Makassar. Selama festival berlangsung, para pengunjung bisa berkontribusi menyumbang dengan memindai QR code yang tersedia di booth Patungan untuk Berbagi.

Para pengunjung juga akan dimanjakan oleh puluhan merchants bazaar dan kuliner dari OVO, Tokopedia, dan GrabFood dengan cashback hingga 30 persen. Beberapa merchant GrabFood yang dihadirkan di Surabaya termasuk HokBen, Bakmi GM, dan Yoshinoya dan akan dimeriahkan oleh penampilan dari Anji.

Patungan Untuk Berbagi masih dibuka hingga 6 Juni mendatang. Masih ada waktu untuk berikan donasi terbaikmu!

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI