Pekan Lebaran 2019, Ancol Kembali Terapkan Sentral Parkir

Seperti apa rekayasa sentral parkir yang diterapkan Ancol pada Lebaran?

Senin, 27 Mei 2019 | 19:30 WIB
Pekan Lebaran 2019, Ancol Kembali Terapkan Sentral Parkir
Taman Impian Jaya Ancol akan melakukan rekayasa sentral parkir mulai 6 sampai 8 Juni 2019 saat libur Lebaran. (Suara.com/Risna Halidi)

Suara.com - Pekan Lebaran 2019, Ancol Kembali Terapkan Sentral Parkir.

Taman Impian Jaya Ancol akan melakukan rekayasa sentral parkir mulai 6 sampai 8 Juni 2019 saat libur Lebaran mendatang.

Pengunjung yang masuk kawasan rekreasi menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih, akan langsung diarahkan ke kantong parkir yang telah disediakan.

"Mobil yang masuk area Ancol pukul 5 sampai 9 pagi akan masuk hanya lewat pintu Pantai Karnaval dan Marina. Sementara motor masuk lewat pintu Timur, Barat dan Pantai Karnaval. Setelah jam 9, pintu Karnaval, Timur dan Barat akan dibuka untuk mobil," kata Division Head Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryonto di Rumah Kayu Ancol, Senin, (27/5/2019).

Kawasan Ancol memiliki kantong parkir yang dapat menampung sampai 12.000 kendaraan roda empat (mobil) dan 17.000 kendaraan roda dua (motor).

Guna mobilisasi pengunjung dari area parkir menuju unit rekreasi yang dituju, Ancol telah menyiapkan bus wara-wiri sebanyak 80 unit ukuran besar dan sedang, serta 8 unit kendaraan khusus disabilitas, Ibu hamil dan manula.

Guna menghindari rasa bosan ketika menunggu bus, Ancol juga telah menyiapkan beragam aktifitas dan hiburan seperi live musik dan badut yang akan menghibur di tujuh shelter bus yang tersedia.

Pihak Ancol juga menghimbau agar pengunjung parkir kendaraan pada tempatnya, setelah diterapkannya sentral parkir selama pekan Lebaran. Siapa pun yang melanggar, kendaraan akan dipindahkan oleh mobil derek yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan ke lokasi yang disediakan.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI