Jalani Ramadan Tanpa Istri, Begini Curhatan Ade Jigo

Ade Jigo tak mau terus dalam kesedihan.

Sabtu, 01 Juni 2019 | 03:05 WIB
Jalani Ramadan Tanpa Istri, Begini Curhatan Ade Jigo
Ade Jigo [Revi C Rantung/Suara.com]

Suara.com - Komedian Ade Jigo tampaknya merasakan betul perbedaan menjalani Ramadan pada tahun ini. Di mana pada Ramadan tahun ini, Ade tanpa ditemani sang istri Meyuza Zainal Arifin yang menjadi korban bencana tsunami Selat Sunda, Banten, pada 22 Desember 2018 lalu.

Ade Jigo pun hanya berusaha mengingat-ingat ketika tahun lalu almarhumah istri begitu rajin menyiapkannya makanan berbuka hingga sahur.

"Tahun ini yang jelas perbedaan ada ya. Tahun lalu takjil sama sahur disiapkan sama almarhumah istri. Kalau sekarang siapin sendiri, dan itu terasa banget," ungkap Ade Jigo, saat dijumpai di kawasan Cibubur, Depok pada Jumat (31/5/2019). 

Istri Ade Jigo bersama istri, Meyuza binti Zaenal Arifin dan anaknya. (Instagram)
Istri Ade Jigo bersama istri, Meyuza binti Zaenal Arifin dan anaknya. (Instagram)

Meski banyak perbedaan dalam menjalani Ramadan, Ade Jigo menyebut sebagai hikmah yang harus diterima. "Alhamdulilah banyak perbedaan tapi ada hikmah di balik ini semua," sambung  mantan personel Teamlo ini.

Menurut Ade Jigo kini dirinya sudah menerima statusnya sebagai seorang ayah yang mengurus dua buah hati. Bahkan Ade bisa bersyukur lantaran ada banyak orang-orang terdekat yang selalu menyemangatinya.

"Biasa  aja ya (nggak sesedih dulu), karena sudah berapa bulan jadi kita ya, awal-awal mungkin berat ya. Tapi dengan adanya anak-anak, saudara-saudara hadir jadi buat saya cuma doa yang bisa kita kirimkan," tutur Ade Jigo.

"Menghilangkan perbedaan itu, jadi kita nggak merasa kesepian. Pasti adalah sedikit, tapi buat saya kalau sedih terus-terusan kasihan juga," ujarnya.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ENTERTAINMENT

TERKINI