Sri Mulyani Kenang Masa Kecilnya Saat Berlebaran

Ia memulai kegiatannya dari menjahit baju kembar untuk anak-anak perempuan.

Kamis, 06 Juni 2019 | 09:07 WIB
Sri Mulyani Kenang Masa Kecilnya Saat Berlebaran
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Kamis (16/4/2019).

Suara.com - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, ikut merayakan eforia hari raya Idul Fitri tahun ini. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengenang masa kecilnya saat berlebaran.

Kenangan tersebut dituturkannya di Instagram pribadi @smindrawati. Semasa kecilnya, perempuan yang akrab disapa Ani inimempersiapkan segala sesuatu bersama keluarga. 

Ia memulai kegiatannya dari menjahit baju kembar untuk anak-anak perempuan, hingga  menyiapkan bekal untuk perjalanan mudik ke rumah eyang putri.

"Perjalanan mudik melalui sawah-sawah yang menghijau mendekati panen, juga melewati pasar tumpah di setiap kota yang kita lalui. Tidak ada ketergesaan, semua saling membagi ruang, membagi waktu, membagi rezeki semua rukun dan ramah," tulis Sri Mulyani.

Menurutnya, Lebaran merupakan momen untuk sungkeman sembari minta maaf kepada orangtua.  Selain itu, Lebaran juga dimaknainya untuk bersilahturahmi dengan yang orang telah tiada, dengan ziarah kubur dan memanjatkan doa.

Sri Mulyani juga mengenang makananan-makanan yang dibuat sang nenek saat Lebaran tiba. 

"Lebaran adalah pesta ketupat, opor, sambel goreng ati, ditabur bubuk kedelai. Di sela soto ayam, serundeng dan lemper buatan embah putri yang begitu lezat," tuturnya.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI