Jangan Mager, Begini Cara Kembalikan Semangat Kerja Pasca Libur Lebaran

Lakukan pagi ini ketika Anda berangkat ke kantor pasca libur lebaran ya.

Vania Rossa Suara.Com
Senin, 10 Juni 2019 | 06:03 WIB
Jangan Mager, Begini Cara Kembalikan Semangat Kerja Pasca Libur Lebaran
Ilustrasi semangat kerja pasca libur lebaran 2019. (Shutterstock)

Suara.com - Jangan Mager, Begini Cara Kembalikan Semangat Kerja Pasca Libur Lebaran

Pasca libur lebaran 2019, hari ini saatnya kamu kembali ke dunia nyata. Kembali ke kantor, kembali ke rutinitas sehari-hari. Dan pastinya, bakal banyak yang masih jetlag begitu masuk kantor hari ini. Maklum, masih terbawa suasana liburan.

Kondisi mager seperti ini sebaiknya jangan dibiarkan. Kalau kamu biarkan, bisa-bisa semangat kerja bakal menurun.

Nah, supaya tetap semangat kerja di hari pertama masuk pasca libur lebaran 2019, ini dia beberapa tips yang bisa kamu coba untuk lakukan.

1. Jangan telat masuk kantor
Jangan berpikir jalanan masih sepi dan tak bakal ada kemacetan, atau kantor akan permisif dengan keterlambatan di hari pertama masuk kerja. Bagaimana pun, terlambat datang ke kantor akan membunuh mood dan semangat kamu hingga ke level terbawah. Akibatnya, sepanjang hari kamu akan malas ngapa-ngapain. Jadi, berangkatlah lebih awal.

2. Jangan melewatkan sarapan
Jangan lupa sarapan sebelum berangkat ke kantor, ya. Atau, kamu bisa mampir ke kedai kopi yang ada di stasiun untuk beli sarapan kesukaanmu. Energi yang berasal dari makan pagi memegang peranan penting supaya aktivitas berjalan dengan lancar. Kamu juga akan lebih berkonsentrasi kerja kalau perut sudah terisi.

3. Setel musik favorit
Begitu sampai kantor, setel musik favorit kamu untuk meningkatkan suasana hati. Kalau hati sudah senang dan mood sudah bagus, pasti akan lebih mudah untuk menjaga semangat bekerja.

4. Jangan tunda pekerjaan
Meski banyak godaan sesampainya di kantor, seperti aneka kue lebaran yang dibawa teman-teman kantor, jangan tunda pekerjaan kamu. Libur panjang memberikan efek pekerjaan yang lebih menumpuk, oleh karena itu pantang untuk menunda pekerjaan di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang ini.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan semangat kerja pasca libur lebaran 2019. Selamat kembali bekerja, ya.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI