Batal di Hitam Putih, Deddy Corbuzier Ucap Syahadat di Ponpes Gus Miftah

KPI melarang momen pengislaman Deddy Corbuzier disiarkan di Hitam Putih.

Rabu, 19 Juni 2019 | 21:25 WIB
Batal di Hitam Putih, Deddy Corbuzier Ucap Syahadat di Ponpes Gus Miftah
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier [YouTube]

Suara.com - Presenter Deddy Corbuzier akan memeluk Islam pada 21 Juni mendatang. Namun rencana pengislaman Deddy disiarkan di acara Hitam Putih yang dipandunya dibatalkan.

"Iya kemarin di Hitam Putih terpentok peraturan KPI. Nggak boleh ada peraturan KPI ternyata acara itu dianggap rasis, ada UU-nya tadinya sudah mantap di Hitam Putih. Yang minta sih bukan di Deddy. Yang minta khalayak supaya orang tahu, syiar. Awalnya itu ada yang minta 'disiarin biar ada syiar'," kata Gus Miftah saat dihubungi wartawan pada Rabu (18/6/2019).

Gus Miftah Habiburrahman saat berceramah di lokalisasi Sarkem, Yogyakarta. [Suara.com/Abdus Somad]
Gus Miftah Habiburrahman saat berceramah di lokalisasi Sarkem, Yogyakarta. [Suara.com/Abdus Somad]

Dengan demikian, lokasi pengislaman Deddy Corbuzier dipindahken ke Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta yang didirikan Gus Miftah.

Gus Miftah nantinya yang akan menuntun Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat. "Iya Insya Allah," ujarnya.

Deddy Corbuzier dan Ustaz Wijayanto [Instagram]
Deddy Corbuzier dan Ustaz Wijayanto [Instagram]

Deddy Corbuzier sebelumnya mengutarakan keinginannya untuk jadi mualaf lewat saluran YouTube miliknya. Dia bilang, hal tersebut sebetulnya bukan lagi jadi rahasia.

"Mungkin Anda semua tahu kalau saya dalam perjalanan untuk jadi mualaf. Dan itu sudah menjadi rahasia umum," kata Deddy.

"Kalau lihat YouTube saya, banyak sekali saya bikin tentang Islam, dialog sama ustad, banyak sekali subscriber saya mendoakan saya dapat hidayah dan saya berterima kasih atas dukungannya," ujarnya lagi.

Kalaupun nanti benar-benar memeluk Islam, Deddy Corbuzier membantah jika keputusannya itu karena pacarnya, Sabrina Chairunnisa seorang muslim.

"Saya belajar Islam ini bukan karena mau nikah, atau karena peremuan. Kalau saya pindah agama saya dapat hal baru, belajar dari hal baru dan positif," kata Deddy Corbuzier.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ENTERTAINMENT

TERKINI