Kalezic: PSM Kalah Hanya Karena Satu Kecerobohan

PSM ditumbangkan Becamex Binh Duong di leg pertama semifinal Piala AFC 2019.

Syaiful Rachman Suara.Com
Rabu, 19 Juni 2019 | 21:33 WIB
Kalezic: PSM Kalah Hanya Karena Satu Kecerobohan
Pelatih PSM Makasaar Darije Kalezic (kedua kanan) dan pemain Abdul Rahmad (kedua kiri) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Suara.com - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan, satu kecerobohan membuat timnya tumbang dengan satu gol tanpa balas dari wakil Vietnam Becamex Binh Duong pada pertandingan leg perdana semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 di Vietnam, Rabu (19/6/2019).

Kekalahan itu diderita PSM setelah lawannya, yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-50, mencetak gol di menit ke-80.

"Gol itu merupakan satu momen kecerobohan dari tim saya," ujar Kalezic usai pertandingan, dikutip Antara dari tim media PSM Makassar di Jakarta.

Menurut pelatih berkewarganegaraan Belanda itu, sebelum terjadinya gol, PSM Makassar sejatinya mendominasi pertandingan terutama sejak pemain Becamex Nguyen Trung Tin di kartu merah pada menit ke-50.

Becamex, kata Kalezic, juga tidak tampak berbahaya sampai satu kecerobohan terjadi di menit ke-80, kala bola hasil umpan jauh Le Tan Tai berhasil dikejar oleh pemain pengganti Nguyen Tien Linh dan disundul masuk ke gawang PSM.

"Kami tahu Becamex memiliki banyak pemain berkualitas bagus. Mereka menunjukkannya hari ini," sambung Kalezic.

Sementara ketika ditanya alasan dirinya memilih membangkucadangkan penyerang tersuburnya di Piala AFC 2019, Eero Markkanen, dan memilih menurunkan Guy Junior, Kalezic hanya menjawab singkat.

"Pemain dengan nomor punggung 39 (Guy Junior) lebih layak berada di lini depan," ujarnya.

Kalah 1-0 di leg pertama, peluang PSM untuk melaju ke final belum tertutup. Untuk membalikkan keadaan, PSM wajib menang dengan selisih minimal dua gol di leg kedua yang akan digelar pada 26 Juni 2019.

suara hati ramadan 1445 H
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI