Mantap Peluk Islam, Sultan Djorghi Ngaku Banyak Dengar Ceramah Ustaz Abdul Somad

Setelah melalui hidayah tersebut, Sultan Djorghi masuk Islam saat ia masih SMA.

Eko Faizin
Minggu, 17 April 2022 | 08:10 WIB
Mantap Peluk Islam, Sultan Djorghi Ngaku Banyak Dengar Ceramah Ustaz Abdul Somad
Sultan Djorghi saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). [Suci Febriastuti/Suara.com]

SuaraRiau.id - Perjalanan spiritual aktor senior Sultan Djorghi mualaf ternyata melalui proses yang cukup panjang. Ia dulunya seorang Kristiani dan kini menjalani agama barunya.

Sultan Djorghi melalui proses yang menggetarkan hatinya terlebih dahulu hingga akhirnya kini mantap menjadi seorang muslim.

Hal itu terjadi berawal ketika suami Annisa Trihapsari tersebut mengalami kesulitan tidur. Namun, pada malam itu entah mengapa, setelah mendengar azan subuh hatinya tenang dan mudah terlelap.

Potret Aquene Aziz putri Sultan Djorghi. (Instagram/djorghisultan)
Potret Aquene Aziz putri Sultan Djorghi. (Instagram/djorghisultan)

“Dulu itu saya bisa dibilang susah tidur, pokoknya tidak nyaman. Saya bisa tidur setelah mendengar adzan subuh,” Kata Sultan Djorghi dikutip Hops.id--jaringan Suara.com, Sabtu 16 April 2022.

“Jadi saya kalau dengar adzan subuh, tuh berasa tenang,” sambung adik Thomas Djorghi itu eperti dilansir dari kanal Youtube SCTV.

Setelah melalui hidayah tersebut, Sultan Djorghi masuk Islam saat ia masih SMA. Dirinya pun mendalami agama Islam dengan belajar kepada Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Ustaz Uje.

Setelah belajar mengenai islam, ia pun meminta tolong kepada Ustaz Uje untuk mengislamkan nya. Namun sebelum itu, sang ustaz rupanya sempat ragu.

“Ustaz Uje sempat ragu, dan nanya ke saya ‘yakin’ kata Uje kala itu,” ujar Sultan Djorghi.

Sultan Djorghi pun tak memliki keraguan apapun saat menjawab pertanyaan Uje. Ia dengan mantap menjawab, “ yakin insya Allah bismillah, Islam itu pilihan hidup saya,” kata Sultan Djorghi kala itu.

Ia pun akhirnya memeluk Islam. Kini Sultan Djorghi memiliki nama baru Islam nya yakni Muhammad Yusuf Sultan Pasya Djorghi.

Ustaz Uje lah yang mengajarkan sang aktor masuk Islam juga membaca Alquran dan bacaan salat. Tak hanya kepada ustaz, Sultan Djorghi juga belajar melalui sejumlah kajian-kajian.

“Banyak mendengar ceramah dari ustaz Abdul Somad. Kemanapun beliau taussiyah, saya datang,” kata aktor tersebut.

Hingga beberapa tahun lalu pun Sultan Djorghi rajin mendatangi tausiyah Ustaz Abdul Somad. Ia merasa ilmu yang diberikan sesuai dengan kebutuhan ilmu yang diperlukannya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini