Angelina Sondakh Ungkap Kehidupan di Penjara: Sajadah dan Salat Jadi Temanku

Angelina Sondakh menyampaikan suka dukanya dalam penjara tersebut.

Eko Faizin
Kamis, 21 April 2022 | 16:20 WIB
Angelina Sondakh Ungkap Kehidupan di Penjara: Sajadah dan Salat Jadi Temanku
Angelina Sondakh. [Tangkapan layar Youtube Ngobrol Asix]

SuaraRiau.id - Mantan politikus dan model Angelina Sondakh kini tengah bebas dari penjara. Ia pun menceritakan perjuangan bertahan selama sepuluh tahun menjalani hukuman penjara.

Angelina Sondakh menyampaikan suka dukanya dalam penjara tersebut di kanal YouTube Ngobrol Asix, Rabu (20/4/2022).

Seperti diketahui, Angelina Sondakh sempat terseret kasus korupsi Wisma Atlet SEA Games yang mengakibatkan dirinya harus dipenjara selama 10 tahun, sejak 2012 lalu.

Kebersamaan Angelina Sondakh dan Aaliyah Massaid. (Instagram/@aaliyah.massaid)
Kebersamaan Angelina Sondakh dan Aaliyah Massaid. (Instagram/@aaliyah.massaid)

Angelina Sondakh bercerita, selama di penjara dirinya harus melakukan pekerjaan ekstra agar mendapat kesempatan lebih banyak untuk berkomunikasi dengan anaknya.

"Ketika aku bisa naik tangga sembilan meter sampai 12 meter itu karena aku pengin mendapatkan fasilitas bisa bertelepon dengan Keanu di luar jam wartel," ungkap perempuan yang akrab disapa Angie ini.

Angie mengungkapkan, waktu normal yang didapatkan tahanan untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga hanya hingga pukul lima sore, dengan durasi lima menit.

"Tapi kalau aku melakukan pekerjaan-pekerjaan kasar seperti bersihin got, bersihin septic tank, nyapu. Kalau kita yang kerja untuk pembersihan lapas itu bisa masuk sampai jam setengah enam atau jam enam. Wartel sepi, jadi aku bisa telepon dengan Keanu lama," ungkapnya.

Angie menuturkan, pada tahun keenamnya menjalani hukuman, dirinya merasakan perubahan sudut pandang, hingga akhirnya memasrahkan diri pada Sang Pencipta.

"Ketika titik Allah menaruh saya di titik saya bukan siapa-siapa, saya nggak punya apa-apa, dan saya nggak punya siapa-siapa, di situlah sajadah dan salat yang jadi temanku," kata Angie.

Angie juga menuturkan, adik iparnya, Mudjie Massaid yang menjadi sosok penolongnya untuk mengurus putra tunggalnya bersama Adjie Masaid.

Angie bahkan mengaku sempat ingin menyerah untuk bertahan hidup.

"Ya Allah kenapa sih aku gak diambil aja sekalian ikut Mas Adji. Alhamdulillah ada oma opa, ada Nanny-nya Keanu, itulah yang menguatkan aku. Ada titik dimana udah nggak punya duit, Keanu harus bayar uang sekolah, perhiasan udah habis, udah nyari pinjaman kemana-mana gak dapat," kata Angie.

Pengakuan Angie ini menuai berbagai komentar dari warganet.

"MasyaAllah mba anggi, wanita luarbiasa, keanu jg anak yg swett banget, semoga jd anak sholeh penyejuk hati mama Anggi, semoga istiqomah ya mba,sehat selalu bahagia bersama anak tercinta dan keluarga, semoga sukses di dunia dan akhirat, makasih bunda ashanti sdh menghadirkan mba anggi wanita super, dan hebat," ujar salah satu warganet.

"Alhamdulillah suka banget denger cerita2 mbak angel pengalaman selama dipenjara. Pelajaran hidup yg sangat mahal Sekali ini. Tetap semangat ya," tulis warganet lainnya.

Kontributor: Anggun Alifah

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini