7 Menu Takjil Wajib Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ada Es Pondok Indah Kreasi Sendiri!

Tujuh takjil ini hampir setiap hari dihidangkan di rumah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah saat buka puasa.

Jum'at, 22 April 2022 | 11:16 WIB
7 Menu Takjil Wajib Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ada Es Pondok Indah Kreasi Sendiri!
Menu Takjil takjil Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (YouTube)

Suara.com - Setiap Ramadhan, setiap keluarga punya takjil andalan untuk disantap saat berbuka tiba, termasuk pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Dalam video di kanal YouTubenya, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah memamerkan deretan menu takjil yang wajib ada di rumahnya. Meski sederhana, hidangan tersebut cukup beragam.

"Ini makanan buka puasa yang harus ada banget di rumah kita," ungkap Aurel sambil mulai memperlihatkan deretan makanan di meja di hadapannya.

Nah, penasaran ada apa saja? Berikut daftarnya.

1. Kurma Sukari
Nama kurma sukari berasal dari Bahasa Arab “sukkur”, yang berarti gula. Seperti namanya, kurma sukari memiliki citarasa yang manis dan berdaging lembut bagai karamel.

"Ni kalo bang Atta, kalo buka puasa wajib banget makan kurma," ujar Aurel.

Kurma jenis ini juga punya banyak manfaat ketika dikonsumsi, di antaranya menyehatkan pencernaan, mengatasi anemia, nutrisi yang bagus untuk diet dan mencegah karies gigi.

2. Cireng
Sama seperti jenis gorengan lainnya, makanan satu ini juga cukup bikin nagih, karena memiliki cita rasa gurih dan tekstur yang kenyal.

Cireng sendiri berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka.

3. Es Pondok Indah
Es satu ini merupakan buatan keluarga Aurel yang menurutnya dibikin di rumah Pondok Indah.

"Di dalemnya ada nata de coco dan kelapa. Ini gampang banget, cuma sirup, susu kental manis, kelapa, sama nata de coco. Bang Atta suka banget," kata ibu satu anak itu.

4. Bubur Kampiun dan Candil
Bubur kampiun adalah bubur khas dari Sumatra Barat yang terbuat dari campuran beberapa jenis bubur dan makanan.

Seperti ketan putih yang dikukus, bubur putih atau bubur sumsum, bubur ketan hitam, kolak pisang atau ubi, lupis, bubur kacang hijau atau kacang padi, dan bubur conde atau candil.

Menurut Aurel, hidangan ini merupakan kiriman dari salah satu penggemarnya.

5. Kolak
Kurang lengkap rasanya jika berbuka puasa tanpa hidangan kolak. Aurel dan Atta juga menikmati kolak yang di dalamnya terdapat isian kolang kaling.

Kolang kaleng sendiri merupakan buah dari pohon Aren yang mengandung banyak jenis nutrisi. Sehingga memiliki banyak manfaat kesehatan di antaranya melancarkan pencernaan, mencegah dehidrasi, hingga meredakan nyeri sendi.

6. Cakwe
Nah, yang satu ini adalah menu wajib bagi putri sulung Anang Hermansyah ini. Makanan khas China ini mudah ditemui di banyak tempat, merupakan roti goreng panjang berongga yang disantap bersama celupan saus asam manis.

"Aku dari dulu suka banget makan ini," pungkas Aurel.

7. Gorengan
Menu satu ini seakan jadi hidangan khas berbuka bagi banyak masyarakat di Indonesia. Terdiri dari tahu goreng, tempe goreng dan bakwan, Aurel dan Atta juga menyantapnya bersama lontong dan sambal kacang. Wah nikmat ya?

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI