Megawati: Ramadhan Menempa Kita Jadi Pribadi Lebih Kuat, Tahan Penderitaan

Megawati juga berharap seluruh dosa terampuni dan doa-doa terkabul setelah menjalankan ibadah puasa.

Eko Faizin
Senin, 02 Mei 2022 | 16:30 WIB
Megawati: Ramadhan Menempa Kita Jadi Pribadi Lebih Kuat, Tahan Penderitaan
Potret Megawati Soekarnoputri (Instagram/@presidenmegawati)

SuaraBatam.id - Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Dalam momen tersebut, ia mengatakan bulan Ramadhan telah menempa masyarakat menjadi pribadi yang lebih kuat untuk mencapai kemenangan.

"Bulan Ramadhan, bulan penuh rahmat dan ampunan, yang telah menempa kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan tahan menghadapi penderitaan untuk mencapai kemenangan," kata Megawati di dalam video singkat dikutip dari Antara, Senin (2/5/2022).

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Megawati juga berharap seluruh dosa terampuni dan doa-doa terkabul setelah menjalankan ibadah puasa.

"Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Semoga kita selalu mendapat rahmat dari Allah Swt. setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Semoga dosa-dosa kita diampuni dan doa-doa kita selalu dikabulkan," katanya.

Dalam merayakan Lebaran, Senin, Megawati diagendakan bersilaturahmi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediaman pribadinya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, sidang isbat pada Minggu (1/5/2022) menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Senin.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan informasi hitungan hisab tersebut telah dikonfirmasi dengan laporan sejumlah petugas Kementerian Agama di 99 titik rukyat di 34 provinsi di Indonesia. Dari 99 titik tersebut, ada yang melaporkan telah melihat hilal.

Ketetapan Pemerintah tentang Idul Fitri 1443 Hijriah itu sejalan dengan keputusan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, yang telah lebih dulu menetapkan Hari Raya Idul Fitri, Senin,

"Mudah-mudahan dengan hasil sidang isbat ini, seluruh umat Islam di Indonesia dapat merasakan Idul Fitri secara bersama-sama," kata Menag Yaqut. (Antara)

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak