Kapan Bank Buka Lagi Setelah Lebaran 2022? Catat Tanggal Operasionalnya

Kapan bank buka lagi setelah lebaran 2022? Layanan perbankan akan dibuka kembali secara normal pada 9 Mei 2022 setelah libur lebaran.

Rifan Aditya Suara.Com
Kamis, 05 Mei 2022 | 13:45 WIB
Kapan Bank Buka Lagi Setelah Lebaran 2022? Catat Tanggal Operasionalnya
Kapan Bank Buka Lagi Setelah Lebaran 2022? Catat Tanggal Normalnya (Shutterstock)

Suara.com - Institusi perbankan membuka layanan terbatas selama periode libur Lebaran 2022. Lalu, kapan bank buka lagi setelah Lebaran 2022?

Pertanyaan semacam ini mulai banyak dicari-cari publik. Pasalnya, orang-orang ingin segera kembali mengunjungi bank untuk melakukan berbagai transaksi entah itu menabung ataupun peminjaman uang. Makanya, Suara.com beri penjelasan tentang kapan bank buka lagi setelah Lebaran 2022 berikut ini.

Layaknya instansi perkantoran lain, bank akan beroperasi secara normal pada Senin 9 Mei 2022 setelah cuti bersama dan libur lebaran berakhir. Tanggal ini berlaku untuk semua bank di Indonesia tanpa terkecuali. Beberapa bank yang akan membuka layanan normal antara lain BRI, BNI, Mandiri, dan BCA.

Mulai tanggal tersebut setiap nasabah bisa mengakses pelayanan normal antara lain tabungan, deposito, investasi, dan pengajuan KPR. Sebelumnya bank hanya membuka pelayanan terbatas, terutama untuk penukaran uang baru. 

Kapan bank BRI buka lagi setelah Lebaran 2022?

Seperti diketahui, selama libur lebaran BRI tetap membuka layanan terbatas pada 30 April, 4, dan 7 Mei 2022. Akan ada 196 unit kerja operasional (UKO) di seluruh Indonesia yang akan membuka layanan terbatas ini antara lain Kantor Cabang Magelang, Bantul, Sleman, Brebes, dan Pati.

Dengan pelayanan terbatas ini, masyarakat tetap bisa melakukan transaksi seperti penarikan dan penyetoran simpan pinjam, registrasi e-banking BRI, dan pengaduan kepada layanan pelanggan. Di samping itu, layanan terbatas juga melayani penebusan setoran BBM/non-BBM Pertamina di 137 kantor, pelayanan pick up service ASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri.

Kapan bank BNI buka lagi setelah Lebaran 2022?

Bank BNI juga membuka layanan terbatas selama cuti bersama lebaran 2022 yakni 29 April, 2-3 Mei, berlanjut hingga 4-6 Mei 2022. Beberapa kantor yang buka tersebut adalah Kantor Cabang Harmoni, Gambir, Menteng, dan Pasar Baru. Operasional terbatas BNI hanya menyediakan transaksi setoran pembayaran BBM Pertamina. 

Kapan Bank Mandiri buka lagi setelah Lebaran 2022?

Bank Mandiri di sejumlah cabang akan membuka layanan terbatas berupa penebusan setoran BBM dan non-BBM pada 29 April serta 3-6 Mei 2022.

Operasional normal Bank Mandiri secara normal sebelum lebaran 2022 akan berlangsung hingga 28 April 2022. Setelah lebaran, jadwal operasional bank Mandiri normal akan kembali pada Senin 9 Mei 2022. 

Kapan bank BCA buka lagi setelah Lebaran 2022?

Selama libur lebaran 29 April hingga 9 Mei 2022 Bank BCA melakukan penyesuaian. Pada 29 Mei 2022 Bank BCA di kantor pusat maupun cabang tidak akan beroperasi. Kemudian pada 30 April, weekend banking BCA tetap beroperasi, namun hanya untuk cabang tertentu. Kantor cabang yang beroperasi akan melayani semua transaksi kecuali valuta Asing, SKNBI, & RTGS.

Selanjutnya pada 1-3 Mei 2022, seluruh kantor cabang Bank BCA kembali libur. Pada 4-5 Mei 2022, kantor cabang sudah beroperasi untuk cabang tertentu. Bank akan melayani semua transaksi, namun tidak termasuk valuta Asing, SKNBI, & RTGS. Kemudian bank kembali libur pada 6-8 Mei. Pada 9 Mei, seluruh cabang beroperasi normal.

Nah, sekarang terjawab sudah kapan bank buka lagi setelah Lebaran 2022. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

suara hati ramadan 1445 H
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BISNIS

TERKINI