Link CCTV Arus Balik Lebaran 2022, Cek Macet Tol Dimana Saja

Suara.com telah merangkum beberapa link CCTV arus balik lebaran 2022 yang dapat anda akses secara gratis. Berikut ini daftarnya.

Rifan Aditya Suara.Com
Kamis, 05 Mei 2022 | 15:49 WIB
Link CCTV Arus Balik Lebaran 2022, Cek Macet Tol Dimana Saja
Link CCTV Arus Balik Lebaran 2022, Cek Macet Tol Dimana Saja - Ilustrasi macet, jalan tol, mudik dengan mobil pribadi (Pixabay)

Suara.com - Salah satu cara memantau macet arus balik lebaran 2022 adalah melalui CCTV. Berikut ini link CCTV arus balik lebaran 2022 yang dapat anda pakai.

CCTV online dipilih para pemudik yang akan kembali ke ibukota untuk mengetahui kondisi ruas jalan yang dilaluinya. Namun satu link CCTV arus balik lebaran 2022 tidak akan cukup.

Pasalnya, beberapa ruas jalan termasuk jalan tol mengalami kemacetan. Untuk itu pemudik perlu memeriksa beberapa link CCTV online di lokasi lainnya.

Suara.com telah merangkum beberapa link CCTV arus balik lebaran 2022 yang dapat anda akses secara gratis. Berikut ini daftarnya:

1. RTTMC Kementerian Perhubungan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyediakan link CCTV online melalui laman Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) yang dipasang di setiap ruas jalan.

Ada 40 CCTV yang dipasang pada titik rawan kemacetan di sejumlah wilayah di Indonesia. Pemudik yang akan balik ke Jakarta dapat mengakses link CCTV online melalui https://rttmc.dephub.go.id/rttmc/livecctv#  

2. Link CCTV Jalan Tol Jasa Marga

PT Jasa Marga juga telah menyediakan link CCTV arus balik lebaran 2022. Para pemudik yang menggunakan moda transportasi darat dengan melalui jalan tol akan sangat terbantu dengan adanya CCTV ini.

Untuk mengaksesnya, kamu dapat menggunakan aplikasi Travoy yang dapat diunduh melalui Google Play Store maupun App Store. Berikut linknya: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jm.travoy 

3. Link CCTV ATCS Dishub

Kamu juga dapat mengakses layanan live streaming CCTV ATCS Dishub yang telah tersebar lebih spesifik di sebuah wilayah kabupaten maupun kota.

ATCS Dishub masing-masing kota memiliki website ATCS yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa link live streaming CCTV ATCS Dishub di beberapa wilayah di Indonesia:

Selain link di atas, kamu dapat mencari CCTV Dishub di beberapa wilayah di Indonesia dengan menggunakan kata kunci “ATCS Dishub” dengan ditambahkan nama kabupaten/kota sesuai tujuan kamu.

Demikian seputar link CCTV arus balik lebaran 2022 yang dapat dimanfaatkan oleh para pemudik untuk mengantisipasi dan menghindari kemacetan.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI