Ustaz Adi Hidayat Sarankan Berdoa Saat Empat Gerakan Salat Ini, Seketika Doa Dikabulkan!

Ustaz Adi Hidayat menjawab pertanyaan presenter Arie Untung menanyakan mengenai bacaan doa yang benar saat ingin meminta kepada Allah dalam sholat.

Hairul Alwan
Minggu, 26 Maret 2023 | 14:11 WIB
Ustaz Adi Hidayat Sarankan Berdoa Saat Empat Gerakan Salat Ini, Seketika Doa Dikabulkan!
Ustaz Adi Hidayat. [Antara]

SuaraBanten.id - Ustaz Adi Hidayat baru-baru ini menjelaskan empat posisi gerakan salat yang membuat doa diijabah alias doa dikabulkan oleh Allah SWT.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @hudhaefa_raffa_3, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan posisi dalam salat apabila dikerjakan secara benar akan menjadi sebab Doa dikabulkan.

Hal tersebut diungkap Ustaz Adi Hidayat saat menjawab pertanyaan presenter Arie Untung menanyakan mengenai bacaan doa yang benar saat ingin meminta kepada Allah dalam sholat.

"Saya mau tanya ustaz, jadi ada waktu-waktu diijabahnya doa-doa pada saat sholat itu kalau gak salah pada saat sujud kemudian pada saat sebelum salam dan juga mungkin pada saat adzan sebelum iqomah," tanya Arie Untung kepada Ustaz Adi Hidayat.

"Sebelum salam itu kan ada doa 'jauhkan keluarga saya dari fitnah dajjal', nah masalahnya kan doa dalam bahasa arabnya belum hafal ustad, kalau saya pakai bahasa Indonesia gak mungkin kalau dalam hati itu boleh juga gak ustadz?," imbuhnya.

Ustadz Adi Hidayat kemudian menjelaskan ada empat posisi atau keadaan dalam salat yang harus diketahui kaum muslimin ketika memiliki doa yang ingin dikabulkan Allah.

"Khususnya ada empat posisi dalam salat yang ini langsung diisyaratkan dalam al-quran dan hadits jika benar posisi itu adalah dilakukan maka seketika doa bisa dikabulkan. Posisi pertama berdiri, itu di quran surat ke 3 Al Imran ayat 38 - 39," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz yang menjabat Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah ini kemudian menjelaskan doa saat sujud dan rukuk juga membuat doa dikabulkan.

"Kemudian rukuk dan sujud, ada di quran surat ke 48 ayat 29, kata Allah, orang saat rukuk dan sujud minta saya kabulkan, hadits riwayat Ibnu Abbas, keadaan terdekat antara hamba dengan Allah adalah pada saat sujud maka perbanyak doanya dalam sujud," imbuhnya.

Ustaz Adi Hidayat juga menjelaskan bila seseorang tidak hafal bacaan doanya, ia tetap bisa berdoa di dalam hati.

Dalam kesempatan itu, UAH juga mencontohkan doa yang biasa nabi panjatkan sebelum salam ketika akhir salat.

"Terakhir, sesaat sebelum salam itu dalam hadits Nabi SAW, silahkan bacakan doanya kalau tau doa dari Nabi 'ya Allah jadikan wajahku bercahaya, pandanganku ada cahaya, hatiku bercahaya, dan semua terdinding pada kebaikan maka tanamkan cahaya dalam jiwaku yang tidak menjauh darimu," katanya.

"Anda bacakan tapi kalau tidak paham cukup anda sampaikan dalam hati tidak perlu dilafalkan karna tidak boleh melafalkan sesuatu dalam sholat diluar apa yang dicontohkan tadi," pungkas Ustaz Adi Hidayat.

Melihat video dakwah ustadz Adi Hidayat tersebut, membuat netizen memberikan berbagai komentarnya positifnya.

"ustad panutan ku," kata @Sc****o.

"masya Allah Tabarakallah, UAH Ilmunya sangat mumpuni, hapal Al-Quran, dan Hadist, subhanallah," kata akun @a****o.

"masyaaAlloh ni artis artis pada ngaji keren bngt," cuit @****.

"seneng banget liat artis bnyk yg hijrah," imbuh @f***y.

"Langsung Merinding Mendengar Jawaban UAH.(emoji sedih)," timpal @ib****s.

Seperti diketahui, Ustaz Adi Hidayat merupakan ustaz yang dikenal dengan penyampaian ceramah yang detail, mendalam, serta tegas namun tetap humoris, sehingga mudah dipahami oleh para pendengarnya.

Bahkan ia juga dikenal kalangan milenial karena sering mengisi kajian yang banyak diikuti artis seperti, Arie Untung dan Dimas Seto serta sederet selebritis lainnya.

Kontributor: Mira Puspito

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini