Mudik Gratis 2023 Pelindo, Siap-siap Buat yang Belum Dapat Tiket Pulang Kampung!

Kabar gembira bagi yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran 2023 melalui jalur laut. Pasalnya, PT Pelindo menyediakan program mudik gratis 2023 Pelindo.

Rifan Aditya Suara.Com
Selasa, 28 Maret 2023 | 08:24 WIB
Mudik Gratis 2023 Pelindo, Siap-siap Buat yang Belum Dapat Tiket Pulang Kampung!
Ilustrasi mudik gratis 2023 Pelindo (Instagram/@pelindo)

Suara.com - Kabar gembira bagi yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran 2023 melalui jalur laut. Pasalnya, PT Pelindo menyediakan program mudik gratis 2023 bersama Pelindo (Pelabuhan Indonesia). Simak informasi mudik gratis 2023 Pelindo berikut.

Kabar mengenai program mudik gratis 2023 Pelindo ini disampaikan langsung oleh PT Pelindo melalui akun Instagram resminya @pelindo pada 25 Maret 2023.

"SEGERA HADIR!
MUDIK GRATIS BERSAMA BUMN PELINDO GROUP Tahun 2023.

Untuk para calon pemudik bersama Pelindo, jangan lupa pantau terus Media Sosial #Pelindo untuk informasi update serta mempersiapkan kebutuhan dokumen sesuai persyaratan daftar mudik gratis.

Oia... #Portizen, Program ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA, dan terbuka untuk masyarakat luas. Pelindo tidak bertanggung jawab segala kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan tersebut. Harap Berhati-hati yaa…" Tulis akun Instagram resmi @pelindo

Program mudik gratis 2023 Pelindo ini tentunya menjadi semacam angin segar bagi yang akan melakukan perjalanan mudik jalur laut. Nah untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak Kemenhub pun menyiapkan sejumlah langkah.

Melansir dari berbagai sumber, adapun sejumlah langkah antisipasi Kemenhub untuk menghadapi adanya lonjakan penumpang yang akan melakukan mudik lebaran 2023 melalui jalur laut yakni sebagai berikut

1. Akan disipakan armada kapal penumpang di berbagai pelabuhan di Indonesia, misalnya 15 kapal kapasitas 16.767 orang disiapkan di pelabuhan Tanjung Priok

2. Melakukan uji inspeksi keselamatan atau uji perik pada setiap kapal yang sudah disiapkan untuk mudik lebaran, ini dilakukan untum memastikan agar kapal yang akan digunakan benar-benar dalam kondisi laik laut.

Adapun Uji petik ini sebelumnya sudah dilakukan di sejumlah pelabuhan seperti pelabuhan Surabaya, Tanjung Priok, pelabuhan Samarinda, pelabuhan Batam, pelabuhan Banyuwangi, pelabuhan Palembang, pelabuhan Belawan, dan pelabuhan Makassar.

3. Menyediakan fasilitas Command Center, sebagai pusat untuk pengendalian operasi container, non-container (multipurpose), dan pelayanan kapal.

Pihak Kemenhub menyampaikan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya keramaian usai adanya aturan pembatasan angkutan logistik jelang lebaran. 

Lalu, kira-kira bagaimana cara mengikuti program mudik gratis 2023 Pelindo dan kapan jadwalnya? Mengenai hal ini, pihak Pelindo belum memberikan informasi detailnya.

Namun masyarakat diminta untuk terus memantau pembaharuan melalui Instagram @pelindo mengenai mudik graris 2023 yang diadakan oleh Pelindo.

So, bagi yang akan mengikuti program mudik gratis lebaran 2023 Pelindo, pastikan untuk memantau akun Instagram resmi Pelindo secara berkala. Semoga informasi bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI