Jhon LBF Sempat Merasa Hidupnya Nyungsep ketika Masuk Islam

Jhon LBF sempat marah kepada Tuhan lantaran dipecat tak lama setelah menikah dan jadi mualaf.

Ferry Noviandi Suara.Com
Rabu, 13 Maret 2024 | 20:15 WIB
Jhon LBF Sempat Merasa Hidupnya Nyungsep ketika Masuk Islam
Jhon LBF. [Instagram]

Suara.com - Pengusaha Jhon LBF berbagi cerita kepada Angelina Sondakh mengenai perjalanan spiritualnya saat memutuskan jadi mualaf. Pengusaha asal Semarang, Jawa Tengah ini langsung mendapat cobaan tak lama setelah menganut Islam.

Awalnya Jhon LBF yang bekerja untuk seorang bos India mengomel soal potongan gaji Rp200 ribu. Karena terlalu banyak protes, Jhon LBF langsung dipecat.

"Di situlah saya sempat marah sama Tuhan. Jadi saya baru mualaf. Saya bilang, 'ternyata jadi orang Islam kayak gini ya. Nyungsep hidup gue'," kata Jhon LBF dalam video yang dibagikan Angelina Sondakh di Instagram pada Rabu (13/3/2024).

Jhon LBF merasa hidupnya hampir berakhir ketika dipecat. Belum lama menikah dengan sang istri, Jhon LBF takut diceraikan karena tidak bisa menafkahi.
 
"Saya jalan kaki kayak orang gila siang-siang, saya nangis. 'Kok kayak gini ya'. Jadi ketakutan terbesar seorang laki-laki adalah ketika dia tidak punya penghasilan untuk menafkahi keluarganya. Itu saya alami di masa itu," ujar Jhon LBF.

"Saya sudah buntu banget otak saya. Saya marah sama Tuhan kala itu," imbuh pengusaha dengan nama asli Henry Kurnia Adhi tersebut.

Kendati kalut dan takut, Jhon LBF memutuskan untuk mengadu kepada sang istri. Nasihat istri Jhon LBF yang asli Betawi berhasil membuatnya bangkit hingga kini jadi pengusaha sukses.

"Saya bilang, 'Ma aku dipecat. Sorry ya aku sudah gagal jadi laki-laki. Saya minta maaf. Aku baru nikah sama kamu dan hari ini saya gagal, saya buntu nih. Nanti saya kasih nafkah kamu bagaimana'," kata Jhon LBF.

"Jadi setelah saya nangis menggebu-gebu kayak begitu sampai kayak orang gila dilihatin orang udah bodo amat, istri saya dengan santainya cuma bilang 'Lu tuh laki, jangan cupu. Dipecat, cari lagi kerjaan'," tutur Jhon LBF, mengenang ucapan sang istri.

Menanggapi konten tersebut, warganet kagum dengan kesetiaan serta doa istri Jhon LBF. Warganet juga mengaku terinspirasi dengan perjalanan mualaf pengusaha berdarah Jawa-Chinese satu ini.

Profil Jhon LBF (Instagram/@jhonlbf)
Profil Jhon LBF (Instagram/@jhonlbf)

"Istrinya luar biasa," komentar akun @anditj***. "Memang benar bang Jhon doa istri itu nyata pasti nemenin dari nol sampai sekarang udah jadi miliarder sukses bang," sahut akun @rikinugrah***.

Sebagai informasi, deretan bisnis Jhon LBF di antaranya konsultan bisnis, pendirian usaha, laporan keuangan, dan perpajakan perusahaan maupun perorangan, konsultasi penyewaan virtual office, serta branding usaha bernama Hive Five.

Jhonskin yang merupakan perusahaan penyedia paket usaha bisnis untuk masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau juga milik Jhon LBF. Ada juga Jhonkontraktor dan Jhontax, usaha yang bergerak sesuai namanya.

Baru-baru ini, Jhon LBF menciptakan rokok elektrik bernama Mevol serta terjun ke dunia hiburan melalui Jhontainment. Meski begitu, kesuksesan Jhon LBF tak lepas dari kontroversi.

Pada 2023, Jhon LBF sempat dilaporkan atas dugaan penipuan sebesar Rp800 juta. Namun tudingan tersebut berhasil dibuktikan tidak benar. 

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ENTERTAINMENT

TERKINI