Rupanya Sudah 3 Ramadan Aurel Hermansyah Tak Berpuasa, Ini Penyebabnya

Aurel Hermansyah mengaku tak menyesali keputusannya untuk memilih tidak puasa Ramadan selama tiga tahun.

Kamis, 14 Maret 2024 | 16:16 WIB
Rupanya Sudah 3 Ramadan Aurel Hermansyah Tak Berpuasa, Ini Penyebabnya
Aurel Hermansyah ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024). [Tiara Rosana/Suara.com]

Suara.com - Aurel Hermansyah baru saja curhat di Story Instagram-nya tentang kerinduannya untuk berpuasa Ramadan. Istri Atta Halilintar itu sangat ingin menjalankan ibadah wajib tersebut, tetapi terhalang karena saat ini sedang menyusui anak keduanya, Azura.

Rupanya ini sudah jadi tahun ketiga Aurel Hermansyah tak berpuasa selama Ramadan. Bukan tanpa alasan, selama tiga tahun Aurel selalu dalam fase hamil ataupun menyusui.

Aurel Hermansyah, Atta Halilintar, dan Ameena. (Instagram/attahalilintar)
Aurel Hermansyah, Atta Halilintar, dan Ameena. (Instagram/attahalilintar)

"Karena memang lagi nyusuin, sudah dari tiga tahun yang lalu, yang pertama hamil Ameena jadi enggak bisa puasa. Terus habis hamil, lahiran Ameena itu juga mendekati bulan Ramadan lagi nyusuin juga, jadi enggak bisa," kata Aurel Hermansyah saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

"Terus kemarin hamil Azura, jadi puasanya cuma seminggu atau 10 harian gitu, terus sekarang nggak bisa puasa karena lagi nyusuin," katanya menyambung.

Keputusan putri Anang Hermansyah dan Kris Dayanti itu untuk tidak berpuasa adalah berdasarkan pendapat ustaz yang dia percaya. Sebagai gantinya, perempuan 25 tahun itu wajib membayar fidyah.

"Karena aku lagi menyusui dan kemarin sudah ngobrol sama ustaz juga jadi katanya enggak diwajibkan, jadi bisa bayar fidyah juga. Jadi tahun ini enggak berpuasa dulu," tutur Aurel Hermansyah. 

Meskipun sedih, namun Aurel Hermansyah tak menyesali keputusan tersebut. Menurutnya itu sudah menjadi pilihan yang terbaik untuk pertumbuhan anak-anaknya dan merupakan rezeki dari Yang Maha Kuasa.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah rayakan ultah Raul Lemos. (Instagram/aurelie.hermansyah)
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah rayakan ultah Raul Lemos. (Instagram/aurelie.hermansyah)

"Jadi dinikmati aja, itu sudah rezekinya dari Allah, jadi enggak apa-apa, dibawa happy aja," ujarnya.

Di sisi lain, meskipun tak bisa berpuasa, Aurel Hermansyah masih tetap menjalankan ibadah Ramadan lainnya seperti salat tarawih.

Aurel Hermansyah juga tetap menikmati momen Ramadan dengan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya. 

"Kalau tarawih, tarawih dong, diajak Ameena, terus hari pertama kami  juga di masjid dekat rumah. Jadi ya sama keluarga lah, jadi lebih quality time juga," ucap Aurel.

"Bang Atta juga kalau lagi bulan Ramadan banyak kegiatannya itu buka puasanya pasti di rumah, jadi kita tetap bisa kumpul," imbuhnya. 

Sebagai informasi, Aurel Hermansyah dinikahi Atta Halilintar pada April 2021 lalu. Dia melahirkan putri pertamanya, Ameena pada Februari 2022.

Satu tahun setelahnya tepatnya pada November 2023, Aurel Hermansyah melahirkan anak kedua dia dan suami yang diberi nama Azura.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ENTERTAINMENT

TERKINI