Doa Puasa Ramadhan 2024 Hari ke 7 dan 8 Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

Selama menjalankan ibadah puasa ramadhan, dianjurkan juga untuk memperbanyak doa puasa ramadhan. Berikut doa untuk hari ke 7 dan 8.

Rifan Aditya Suara.Com
Senin, 18 Maret 2024 | 06:49 WIB
Doa Puasa Ramadhan 2024 Hari ke 7 dan 8 Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya
Ilustrasi Doa Puasa Ramadhan Hari ke 7 dan 8 (freepik)

Suara.com - Puasa ramadhan merupakan perintah agama Islam. Hal itu tertera dalam Surah Al Baqarah. Selama menjalankan ibadah puasa ramadhan 2024, dianjurkan juga untuk memperbanyak doa puasa ramadhan. 

Doa yang dianjurkan untuk dibaca sejak hari pertama sampai hari ke 30 puasa ramadhan adalah doa harian yang dapat meningkatkan keimanan kepada Allah Swt. Jika melakukannya, pahala kita akan meningkat berlipat ganda.

Selain itu, juga meningkatkan ketenangan jiwa kita dalam menjalankan ibadah puasa. Puasa ramadhan sudah memasuki hari ke 7 dan berikutnya memasuki hari ke 8.

Tepatnya pada tanggal 18 dan 19 Maret 2024 jika mengacu pada penetapan awal puasa Ramadhan 1445 H versi Kemenag. Sehubungan dengan itu, berikut kami rekomendasikan doa puasa ramadhan hari ke 7 dan 8. 

Doa Puasa Ramadhan Hari ke-7 (18 Maret 2024)

اَللَّهُمَّ أَعِنِّيْ فِيْهِ عَلَى صِيَامِهِ وَ قِيَامِهِ وَ جَنِّبْنِيْ فِيْهِ مِنْ هَفَوَاتِهِ وَ آثَامِهِ وَ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ ذِكْرَكَ بِدَوَامِهِ بِتَوْفِيْقِكَ يَا هَادِيَ الْمُضِلِّيْنَ 

Allâhumma a’innî fîhi ‘alâ shiyâmihi wa qiyâmihi wa jannibnî fîhi min hafawâtihi wa âtsâmihi warzuqnî fîhi dzikrika bidawâmihi bitaufîqika Yâ hâdiyal mudhillîn.

Artinya: "Ya Allah, bantulah aku untuk berpuasa dan salat malam serta jauhkan aku dari kesia-siaan dan perbuatan dosa. Anugrahi aku di dalamnya dengan dawamnya ingat pada-Mu dengan taufik-Mu wahai yang menunjuki orang tersesat."

Doa Puasa Ramadhan Hari ke-8 (19 Maret 2024)

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ رَحْمَةَ الأَيْتَامِ وَ إِطْعَامَ الطَّعَامِ وَ إِفْشَاءَ السَّلاَمِ وَ صُحْبَةَ الْكِرَامِ بِطَوْلِكَ يَا مَلْجَأَ الآمِلِيْنَ 

Allâhummarzuqnî fîhi rahmatal aytâm wa it’âmitha’âm wa ifsyâis salâm wa suhbatil kirâm bithawlika yâ malja-al âmilîn. 

Artinya: "Ya Allah, anugrahilah kepada kami rasa sayang terhadap anak-anak yatim dan suka memberi makan (orang miskin) serta menyebarkan kedamaian dan bergaul dengan orang-orang mulia dengan kemurahanmu wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap."

Jika membutuhkan doa puasa ramadhan hari ke 9 dan 10, berikut kami sampaikan doa puasa hari ke 9 dan 10 sebagai referensi doa. 

Doa Puasa Ramadhan Hari ke-9 (20 Maret 2024)

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِيْ فِيْهِ نَصِيْبًا مِنْ رَحْمَتِكَ الْوَاسِعَةِ وَ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِبَرَاهِيْنِكَ السَّاطِعَةِ وَ خُذْ بِنَاصِيَتِيْ إِلَى مَرْضَاتِكَ الْجَامِعَةِ بِمَحَبَّتِكَ يَا أَمَلَ الْمُشْتَاقِيْنَ

Allâhummaj'allî fîhi nashîban min rahmatikal wâsi'ah wahdinî fîhi libarâhînikas sâthi'ah wa khudz binâshiyatî ilâ mardhâtikal jâmi'ah bimahabbatika yâ amalal musytâqîn. 

Artinya: "Ya Allah, anugerahilah untukku sebagian dari rahmat-Mu yang luas, dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran- ajaran-Mu yang terang, dan bimbinglah aku menuju kepada keridhaan-Mu yang penuh dengan kecintaan-Mu, Wahai harapan orang-orang yang merindu."

Doa Puasa Ramadhan Hari ke-10 (21 Maret 2024)

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُتَوَكِّلِيْنَ عَلَيْكَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْفَائِزِيْنَ لَدَيْكَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُقَرَّبِيْنَ إِلَيْكَ بِإِحْسَانِكَ يَا غَايَةَ الطَّالِبِيْنَ 

Allâhummaj 'alnî fîhi minal mutawakkilîn 'alaika waj'alnî fîhi minal fâizîn ladaika waj'alnî fîhi minal muqarrabîn ilaika biiîhsânika yâ ghâyatat thâlibîn.

Artinya : "Ya Allah, mohon jadikanlah aku diantara orang-orang yang bertawakkal kepada-Mu, dan jadikanlah aku diantara orang- orang yang menang disisi-Mu, dan jadikanlah aku diantara orang-orang yang dekat kepada-Mu, dengan kebaikan-Mu, Wahai Tujuan orang-orang yang memohon."

 Demikian itu rekomendasi doa puasa ramadhan hari ke 7 dan 8. Dilanjutkan pula dengan doa puasa ramadhan hari ke 9 dan 10 pada hari berikutnya. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Mutaya Saroh

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

RELIGI

TERKINI