Contoh Undangan Buka Puasa Bersama Resmi dan Formal Ramadhan 2024 ke Teman Kantor

Pada bulan Ramadhan, biasanya akan ada undangan acara buka bersama. Nah berikut ini contoh format undangan buka puasa bersama resmi dan formal yang perlu diketahui.

Rifan Aditya Suara.Com
Rabu, 20 Maret 2024 | 11:21 WIB
Contoh Undangan Buka Puasa Bersama Resmi dan Formal Ramadhan 2024 ke Teman Kantor
Ilustrasi acara buka bersama - undangan buka puasa bersama resmi dan formal (Freepik)

Suara.com - Bulan Ramadhan 2024 seperti sekarang ini, biasanya akan ada undangan acara buka bersama. Nah berikut ini contoh format undangan buka puasa bersama resmi dan formal yang perlu diketahui.

Diketahui bahwa undangan buka puasa resmi berbeda dengan undangan tidak resmi.  Adapun undangan buka puasa resmi biasanya digunakan oleh organisasi atau instansi. Karena resmi, maka format surat undangan pun memiliki aturan dan gaya penulisan yang resmi.

Nah untuk membuat surat undangan buka puasa resmi dan formal ini ada format yang perlu diketahui diperhatikan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini format undangan buka puasa bersama resmi dan formal.

1.  Pembukaan

Di bagian awal surat diawali salam pembuka, seperti salamnya khasnya orang Islam yakni Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh atau bisa juga menggunakan kalimat Salam sejahtera.

2. Tujuan undangan

Lalu pada bagian berikutnya yakni tujuan undangan. Adapun tujuan undangan resmi ini bisa disesuaikan dengan keperluan, misalnya untuk keperluan buka puasa bersama dan mempererat tali silaturahmi.

3.  Keterangan waktu dan tempat

Lalu pada surat undangan buka puasa bersama juga ada keterangan waktu dan tempat yang harus ditulis dengan jelas.

4.  Agenda acara

Pada bagian berikutnya, cantumkan juga agenda atau susunan acaranya selama acara buka puasa bersama tersebut

5.  Penutup

Pada bagian terakhir yaitu penutup yang diakhiri dengan salam dan ucapan terima kasih.

Nah agar ada gambaran bentuk atau format surat undangan acara buka bersama formal dan resmi, simak berikut ini contoh formatnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Contoh Surat Undangan Resmi Acara Buka Bersama

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Di bulan Ramadhan ini, kami bermaksud ingin mengundang Anda dalam acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh kami.

Acara buka puasa bersama ini digelar dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kita sekaligus merayakan berkah bulan Ramadhan. Adapun acara buka bersama ini akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Minggu, 24 Maret 2024
Pukul: 17.00 WIB
Tempat: Rumah Makan Tepi Sawah, Tasik

Agenda acara:

1. Pembacaan ayat suci Al-Quran

2. Ceramah singkat tentang makna bulan Ramadhan

3. Sholat Magrib berjamaah

4. Buka puasa bersama

Kami berharap semoga acara buka bersama ini dapat membawa kebahagiaan bagi semua tamu undangan yang hadir dan dapat mempererat tali silaturahmi antara kita semua.

Besar harapan kami Anda dapat hadis dalam acara buka puasa bersama ini. Atas perhatiannya, kami ucapankan terima kasih. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam hormat,


Nama

(Ketua Panitia)

Demikian informasi mengenai contoh undangan buka puasa bersama resmi dan formal dan formatnya yang perlu diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

RELIGI

TERKINI