Doa Ramadhan 2024 Hari ke 10 dan 11 yang Dilafalkan Sehabis Shalat

Doa-doa harian dapat meningkatkan rasa nyaman dan ketabahan dalam diri untuk menjalani puasa dan kehidupan hingga kematian menjelang.

Rifan Aditya Suara.Com
Rabu, 20 Maret 2024 | 19:30 WIB
Doa Ramadhan 2024 Hari ke 10 dan 11 yang Dilafalkan Sehabis Shalat
Doa Ramadhan 2024 Hari Ke 10 dan 11 (freepik)

Suara.com - Tidak hanya doa menyambut bulan suci Ramadhan saja yang dianjurkan untuk dilafalkan, tetapi juga disarankan untuk berdoa khusus di bulan Ramadhan setiap hari. Berikut kami persembahkan doa Ramadhan 2024 hari ke 10 dan 11.

Memasuki bulan Ramadhan, disarankan untuk menjalani bulan penuh berkah itu dengan berbagai amalan ibadah. Tidak hanya puasa Ramadhan yang merupakan amalan ibadah wajib dalam rukun islam, tetapi dapat juga melaksanakan sholat malam seperti tarawih dan tahajud. Kemudian lengkapi dengan melafalkan doa-doa Ramadhan dari sejak hari pertama sampai hari ke 30. 

Secara khusus, karena puasa Ramadhan 2024 sudah memasuki hari ke 10 dan 11, berikut kami kutipkan doa Ramadhan 2024 hari ke 10 dan 11 untuk kita semua.

Doa hari ke 11 Ramadhan dan hari kesepuluh berikut disarankan untuk dilafalkan sehabis shalat, sehingga apapun keinginan kita dapat terwujud. 

Doa Ramadhan 2024 Hari ke 10

Berikut saran doa Ramadhan 2024 hari ke 10 yang dapat dipanjatkan sehabis sholat fardhu.

اللَّهُمَّ اجْعَلْنِى فِيْهِ مِن الْمُتَوَكَّلِيْنَ عَلَيْكَ وَاجْعَلْنِى فِيْهِ مِنَ الْفَائِزِيْنَ لَدَيْكَ وَاجْعَلْنِي فِيْهِ مِنَ الْمُقَرَّبِيْنَ إِلَيْكَ بِأَحْسَانِكَ يَاغَايَةَ الطَّالِبِيْنَ

Arab latin: Allahummaj'alnii fiihi minal mutawakkaliina 'alaika waj'alnii fiihi minal faa-iziina ladaika waj'alnii fiihi minal muqarrabiina ilayka bi ahsaanika yaa ghaayatath thaalibiin.

Artinya: "Ya Allah, jadikan aku di bulan ini, termasuk mereka yang bertawakal kepada-Mu. Gabungkan aku ke dalam kelompok mereka yang beruntung di sisi-Mu. Himpunkan aku bersama mereka yang dekat dengan-Mu. Wahai Dambaan para pencari."

Doa Ramadhan 2024 Hari ke 11

Berikut doa hari ke 11 Ramadhan 2024 yang dapat dipanjatkan sehabis sholat fardhu. 

اَللَّهُمَّ حَبِّبْ إِلَيَّ فِيْهِ الْإِحْسَانَ وَ كَرِّهْ إِلَيَّ فِيْهِ الْفُسُوْقَ وَ الْعِصْيَانَ وَ حَرِّمْ عَلَيَّ فِيْهِ السَّخَطَ وَ النِّيْرَانَ بِعَوْنِكَ يَا غِيَاثَ الْمُسْتَغِيْثِيْنَ

Latin: Allâhumma habbib ilayya fîhil ihsân, wa karrih ilayya fîhil fusûqa wal-‘ishyân, wa harrim ‘alayya fîhis sakhatha wan nîrân, bi’awnika yâ Ghiyâtsal mustaghîtsîn.

Artinya: "Ya Allah, cintakanlah kepadaku di bulan ini berbuat kebajikan, bencikanlah kepadaku di bulan ini kefasikan dan maksiat, dan cegahlah dariku di bulan ini kemurkaan dan neraka-(Mu). Dengan pertolongan-Mu wahai Penolong para peminta pertolongan.

Setiap doa untuk Ramadhan mencerminkan hubungan spiritual yang mendalam yang ingin dibangun setiap individu dengan Sang Pecipta, mencari rahmat dan bimbingan-Nya untuk memberikan petunjuk melalui tantangan hidup dan untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

Demikian itu rekomendasi doa Ramadhan 2024 hari ke 10 dan 11. Doa Ramadhan menjadi pendamping bagi setiap orang yang percaya bahwa doa dapat membimbing mereka melalui hari-hari yang buruk. Bahkan di saat yang sama, mereka akan memperoleh berkah jika mengamalkannya dengan rajin. 

Kontributor : Mutaya Saroh

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

RELIGI

TERKINI