45 Quotes Ramadhan dari Al Quran dan Hadist dalam Bahasa Inggris-Indonesia

Bingung membuat ucapan untuk bulan Ramadhan? Gunakan quotes Ramadhan yang diambil dari Al Quran dan hadist berikut

Rifan Aditya Suara.Com
Selasa, 26 Maret 2024 | 16:39 WIB
45 Quotes Ramadhan dari Al Quran dan Hadist dalam Bahasa Inggris-Indonesia
Quotes Ramadhan dari Al Quran (freepik)

Suara.com - Ramadhan merupakan salah satu bulan yang bisa Anda gunakan untuk merekatkan kedekatan. Selain dengan berbuka, Anda bisa saling mengirimkan quotes Ramadhan, terutama yang bersumber dari Al Quran.

Tak hanya dikirimkan ke kerabat terdekat, Anda bisa membagikan quotes Ramadhan 2024 ke media sosial. Dengan begitu akan ada lebih banyak orang yang merasa terangkul dengan kutipan tersebut.

Quotes Ramadhan dari Al Quran dan Hadist dalam Berbagai Bahasa

Berikut ini adalah beberapa quotes yang bisa Anda gunakan untuk merekatkan kedekatan di bulan Ramadhan.

  1. "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (Al-Baqarah: 183)
  2. “Maka barangsiapa di antara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkan itu, pada hari-hari yang lain.” (Al-Baqarah: 184)
  3. “Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil).” (Al-Baqarah: 185)
  4. "Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya." (Qaf: 16)
  5. “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku.” (Al-Baqarah: 186)
  6. "Lailatul Qadar itu lebih baik daripada seribu bulan” (Al-Qadr: 3)
  7. "Dan (ingatlah), aku (Allah) bersama orang yang bertaqwa." (Al-Baqarah: 194)
  8. “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (Al-Baqarah: 286)
  9. "Pertolongan Allah pasti datang bagi umat yang saling tolong menolong." (Al-Maidah: 2)
  10. “Dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam.” (Al-Baqarah: 187)
  11. “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah, mereka mengharapkan rahmat Allah. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Al-Baqarah: 218)
  12. “Dan orang-orang yang sabar menuntut keridhaan Tuhannya, dan mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka, baik secara sembunyi maupun secara terang-terangan, dan menolak (kejahatan) dengan (mengerjakan) yang baik, bagi mereka itu ada tempat kembali yang baik.” (Ar-Ra’d: 22)
  13. “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (Al-Baqarah: 286)
  14. "Sesungguhnya bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, di dalamnya Allah mengharamkan neraka bagi orang-orang yang berpuasa." (Hadis Riwayat Ahmad)
  15. "Barangsiapa memberi makan sahur kepada orang yang berpuasa, maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa." (Hadis Riwayat Ahmad dan Tirmidzi)
  16. "Orang yang berpuasa memiliki dua kebahagiaan: kebahagiaan ketika berbuka dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Tuhannya." (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim)
  17. "Puasa itu adalah perisai, maka hendaklah jangan berbicara kotor dan jangan berdebat." (Hadis Riwayat Ibnu Majah)
  18. "Allah tidak membutuhkan darah dan daging korbanmu, tetapi Dia membutuhkan ketakwaanmu." (Hadis Riwayat Bukhari)
  19. "Banyak orang yang puasa, namun mereka tidak mendapatkan dari puasanya kecuali lapar dan dahaga." (Hadis Riwayat Ibnu Majah)
  20. "Barangsiapa yang berpuasa dengan penuh iman dan mengharapkan pahala, maka dosa-dosanya akan diampuni." (Hadis Riwayat Tirmidzi)
  21. "Puasa adalah perisai dari api neraka." (Hadis Riwayat Muslim)
  22. "Janganlah engkau berkata buruk kepada bulan Ramadan, karena di dalamnya ada satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan." (Hadis Riwayat An-Nasa'i)
  23. "Orang yang berpuasa mendapatkan dua kebahagiaan: kebahagiaan saat berbuka dan kebahagiaan saat bertemu dengan Rabbnya." (Hadis Riwayat Ahmad)
  24. "Barangsiapa yang berpuasa karena iman dan mengharapkan pahala dari Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni." (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim)
  25. "Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada niatnya, dan setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan niatnya." (Hadis Riwayat Bukhari)
  26. "Puasa adalah perisai (pelindung)." (Hadis Riwayat Muslim)
  27. "Puasa adalah perisai, maka hendaklah jangan berbicara kotor dan jangan berdebat." (Hadis Riwayat Ibnu Majah)
  28. "Allah mengatakan, 'Setiap amalan anak Adam adalah untuknya, kecuali puasa, yang sungguh untuk-Ku, dan Aku yang akan memberikan balasannya'." (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim)
  29. "Puasa itu adalah perisai (pelindung) dari neraka." (Hadis Riwayat Ibnu Majah)
  30. "Barangsiapa memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang sama tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut." (Hadis Riwayat At-Tirmidzi)
  31. "Berpuasalah kamu, maka kamu akan sehat." (Hadis Riwayat Ibnu Hibban)
  32. "Puasa adalah perisai dari api neraka." (Hadis Riwayat Muslim)
  33. "Sesungguhnya setan itu mengalir dalam diri anak Adam seperti mengalirnya darah." (Hadis Riwayat Muslim)
  34. "Ramadan is not only about fasting, it's about feeding your soul." (Ramadan bukan hanya tentang berpuasa, tetapi juga tentang memberi makan jiwa Anda.)
  35. "In Ramadan, let's purify our hearts and minds from negativity." (Di bulan Ramadan, mari membersihkan hati dan pikiran kita dari hal-hal negatif.)
  36. "Ramadan is a month of reflection, repentance, and renewal." (Ramadan adalah bulan introspeksi, tobat, dan pembaruan.)
  37. "Fasting teaches us self-discipline and empathy for the less fortunate." (Puasa mengajarkan kita disiplin diri dan empati kepada yang kurang beruntung.)
  38. "Ramadan is a time for spiritual growth and self-improvement." (Ramadan adalah waktu untuk pertumbuhan spiritual dan peningkatan diri.)
  39. "In Ramadan, let's strive to be the best version of ourselves." (Di bulan Ramadan, marilah berusaha menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.)
  40. "Ramadan reminds us to be grateful for the blessings we have." (Ramadan mengingatkan kita untuk bersyukur atas berkah yang kita miliki.)
  41. "Fasting during Ramadan strengthens our faith and purifies our souls." (Berpuasa selama Ramadan memperkuat iman kita dan membersihkan jiwa kita.)
  42. "Ramadan is a time to seek forgiveness and seek closeness to Allah." (Ramadan adalah waktu untuk memohon ampun dan mencari kedekatan dengan Allah.)
  43. "The essence of Ramadan lies in its opportunity for spiritual rejuvenation." (Inti dari Ramadan terletak pada kesempatannya untuk pembaruan spiritual.)
  44. "Ramadan teaches us the value of patience, perseverance, and gratitude." (Ramadan mengajarkan kita nilai kesabaran, ketekunan, dan rasa syukur.)
  45. "Fasting in Ramadan is not just abstaining from food and drink, but also from negative thoughts and actions." (Berpuasa di bulan Ramadan bukan hanya menahan diri dari makanan dan minuman, tetapi juga dari pikiran dan tindakan negatif.)

Itulah beberapa quotes Ramadhan dari Al Quran dan hadist yang bisa kalian pakai untuk ucapan ataupun kata-kata.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

RELIGI

TERKINI