Jelang Mudik Lebaran 2024, 78 Putaran Balik di Karawang Ditutup

Perhari ini Jumat (29/3), 78 u-turn tersebut telah ditutup oleh petugas Dishub.

Galih Prasetyo
Jum'at, 29 Maret 2024 | 17:07 WIB
Jelang Mudik Lebaran 2024, 78 Putaran Balik di Karawang Ditutup
Penutupan u-turn atau titik putaran balik. ANTARA/HO-Dishub Karawang.

SuaraBekaci.id - Demi memperlancar arus lalu lintas utamanya di momen mudik lebaran 2024, sebanyak 78 putaran balik di Karawang, Jawa Barat ditutup.

Menurut Kasie Manajemen dan Analisis Dampak Lalulintas Dinas Perhubungan Karawang, Anda Saputra, perhari ini Jumat (29/3), 78 u-turn tersebut telah ditutup oleh petugas Dishub.

Anda juga menjelaskan bahwa puluhan u-turn yang ditutup itu berada di jalan sepanjang arteri Karawang, mulai dari perbatasan Karawang-Bekasi hingga jalur pantura perbatasan Karawang-Subang.

Penutupan putaran balik di jalan arteri Karawang tersebut bagian dari upaya pengamanan mudik lebaran, supaya arus lalu lintas tidak tersendat.

Forum Lalu Lintas Karawang menilai bahwa putaran balik itu merupakan salah satu titik rawan kemacetan. Sehingga untuk memperlancar arus lalu lintas, perlu ditutup selama musim mudik lebaran.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan bahwa penutupan putaran balik itu sebenarnya sudah dimulai sejak Rabu (27/3) hingga 3 April 2024.

Ia mengatakan, penutupan putaran balik di sepanjang jalan arteri Karawang dilakukan secara bertahap, dan hingga H-10 seluruhnya sudah tertutup semua, menyisakan delapan putaran balik.

Saat ini sudah mulai dilakukan penutupan putaran balik, karena seluruh personel pengamanan mudik akan langsung disebar ke sejumlah titik mulai 4 April 2024.

Kapolres menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas penutupan 78 putaran balik di sepanjang jalan arteri Karawang selama musim mudik lebaran.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak