Warna Earth Tone Jadi Favorit Baju Lebaran, MUA Ungkap Tren Make Up Hari Raya yang Cocok Jadi Padanan

Make up artist professional mengungkapkan Lebaran Idulfitri tahun ini, warna-warna bumi alias earth tone bakal digemari. Gimana riasan yang tepat?

Sabtu, 30 Maret 2024 | 19:05 WIB
Warna Earth Tone Jadi Favorit Baju Lebaran, MUA Ungkap Tren Make Up Hari Raya yang Cocok Jadi Padanan
Riasan Earth Tone untuk Lebaran Idulfitri 2024. (dok. Fajar/Suara.com)

Suara.com - Saat Hari Raya Idul Fitri, beberapa perempuan akan sangat memperhatikan penampilannya agar tetap tampil maksimal, salah satunya yakni menggunakan make up. Biasanya, pada hari Lebaran ini juga memiliki tren make up tersendiri yang sedang banyak digunakan.

Make up artist professional, Kirana Fary mengungkapkan, pada tahun ini kemungkinan yang paling banyak digemari yakni menggunakan warna-warna bumi alias earth tone. Pada tahun ini, akan banyak perempuan yang memiliki menggunakan riasan dengan warna seperti cokelat dan pink-pink tua. Oleh sebab itu, tampilan make up akan lebih banyak yang terlihat segar dibandingkan menor.

“Sebenarnya untuk make up trend itu seputaran warna-warna earth tone brownie dan juga pink- pink yang agak agak tua juga pokoknya intinya segar tapi nggak menor juga,” ucap Kirana saat diwawancarai dalam Beauty Conference Wardah, Sabtu (30/3/2024).

Riasan Earth Tone untuk Lebaran Idulfitri 2024. (dok. Fajar/Suara.com)
Riasan Earth Tone untuk Lebaran Idulfitri 2024. (dok. Fajar/Suara.com)

Meski demikian, dalam hal ini Kirana menyarankan agar para perempuan menyesuaikan dengan warna kulitnya. Pasalnya, warna kulit akan berpengaruh dengan penentuan make up baik warm (hangat) maupun cool (dingin).

Untuk mengetahui undertone ini bisa dilihat dari urat nadi yang dimiliki. Jika urat nadi yang dimiliki berwarna hijau, maka undertone yang dimiliki adalah warm. Dengan demikian, make up yang dikenakan bisa disesuaikan.

Menambahkan terkait tren make up, Beauty Content Writer, Naila Dinillah mengatakan, salah satu yang banyak dilakukan juga yakni teknik foxy. Teknik ini membuat tampilan mata lebih panjang dan "bersayap" untuk menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus dan seksi.

Dalam penggunaan warna foxy yang digunakan lebih ke arah cokelat atau brown. Hal ini karena warna tersebut sesuai dan cocok dipakai ke mana saja.

“Kebetulan banget Foxy tapi yang pakai Brown gitu. Jalau Brown itu bisa pakai ke mana aja,” kata Naila.

Terkait tren ini, brand make up Wardah juga mengeluarkan riasan yang looknya sesuai dengan tren. Head of Wardah Decorative Lip & Eye Brand Building Shabrina Salsabila mengatakan, terdapat 4 look riasan yang menjadi tren di antaranya sebagai berikut.

  • Hi-light Liner: Make up look ini menciptakan karakter wajah yang warm namun tetap tegas, dengan perpaduan beige highlight eyeliner, latte-inspired eyes, dan glass caramel lips dengan brown outer liner.
  • Ruby Radiance: Make up look ini memadukan tampilan bibir merah yang glassy dengan foxy brown liner.
  • Brown Creased: Make up look ini memberikan kesan elegan dengan riasan mata semi-smokey brown eyes yang memadukan pemakaian concealer dan bedak tabur pada kelopak mata.
  • Flourish Rosy: Make up look ini mengeksplor look yang memberikan finish pinkish glow dengan perpaduan pulasan blush dan lip yang soft.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI