5 Ide Outfit Lebaran Remaja yang Simple dan Anggun Tahun 2024

Salah satu ide outfit lebaran yang cocok untuk remaja adalah gamis model Tiered Dress Sleeveless yang dipadukan dengan inner lengan panjang berwarna putih.

Rifan Aditya Suara.Com
Senin, 01 April 2024 | 18:50 WIB
5 Ide Outfit Lebaran Remaja yang Simple dan Anggun Tahun 2024
Ilustrasi outfit lebaran remaja (Instagram/selebgram.outfit)

Suara.com - Lebaran merupakan saat di mana semua umat muslim berkumpul dengan keluarga termasuk dengan saudara dan kerabat jauh. Menjelang momen tersebut, umat muslim biasanya menyiapkan banyak hal termasuk outfit lebaran 2024.

Tak hanya orang dewasa, banyak juga remaja saat ini yang ingin mengenakan outfit terbaik mereka saat lebaran 2024. Umumnya, outfit baju lebaran yang sering digunakan adalah yang berbentuk gamis alias dress.

Bagi para remaja, momen lebaran tidak hanya merupakan kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga, tetapi juga peluang untuk mengekspresikan diri melalui gaya berpakaian yang khas. Outfit lebaran remaja hadir dalam beragam gaya dan desain yang mengikuti perkembangan terbaru dalam dunia mode.

Namun seiring dengan evolusi dunia fashion, mulai muncul berbagai opsi outfit lebaran untuk remaja terutama yang menggunakan hijab. Jika Anda tengah mencari outfit lebaran, terdapat berbagai alternatif yang dapat dipertimbangkan. Temukan beberapa ide outfit di bawah ini.

Ide Padu Padan Outfit Lebaran Remaja

Berikut ini 5 inspirasi outfit lebaran remaja yang cocok untuk dikenakan saat berkumpul bersama keluarga.

1. Tiered Dress Sleeveless

Inspirasi pakaian lebaran untuk remaja pertama kali datang dari Dilla Jaidi. Pakaian yang dikenakannya ini bisa menjadi referensi saat lebaran nanti. Gamis  model Tiered Dress Sleeveless yang cocok dipadukan dengan inner lengan panjang berwarna putih.

Penampilan ini disempurnakan dengan pashmina berwarna mustard dan sepatu mary jane hitam yang membuat keseluruhan penampilannya terlihat manis dan sederhana. Anda juga dapat mencocokkan warna hijab dengan warna gamis anda.

2. Dress Tumpuk Asimetris

Gamis ini adalah model yang sederhana tetapi terlihat elegan saat dipakai. Anda dapat mengikuti gaya Nabila Taqiyyah, juara kedua Indonesian Idol.

Ia nampak cantik mengenakan gamis tumpuk asimetris berwarna biru cerah yang dipadukan dengan pashmina berwarna putih yang kontras dengan gamis yang dikenakannya. Agar tetap sederhana, penampilannya dipadukan dengan sepatu sneakers berwarna putih.

3. Dress Midi Motif

Gamis midi juga dapat menjadi pilihan yang cocok untuk pakaian lebaran remaja. Coba tiru gaya Liza Rosalita.

Dress midi yang dipakainya ini dilengkapi dengan detail kerah di leher dan lipatan di ujung lengan. Pola kecil yang tersebar di seluruh gaun juga membuat penampilannya terlihat menawan.

4. Dress Model Baju Kurung

Kebanyakan remaja mungkin akan memilih gamis sebagai pilihan pakaian lebaran mereka karena nyaman namun tetap bergaya. Namun jika Anda ingin tampil berbeda, Anda dapat mencoba gamis dengan model baju kurung seperti yang dikenakan Amelia Andani.

Dia mengenakan gamis panjang yang dilapisi dengan outer lengan panjang yang diberi sentuhan detail ikatan tali pada bagian perut.

5. Dress Putih dengan Sedikit Sentuhan Hitam

Momen lebaran sering kali dikaitkan dengan pakaian berwarna putih. Remaja pun dapat mengenakan pakaian berwarna putih.

Agar penampilan tidak terlalu datar dan membosankan, Anda bisa menambahkan sedikit detail hitam pada pakaian putih yang Anda kenakan. Jangan lupa tambahkan tas hitam yang kontras dengan pakaian Anda untuk tampil lebih stylish.

Itulah beberapa ide pakaian lebaran untuk remaja di tahun 2024 ini.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

RELIGI

TERKINI