7 Tren Warna Baju Lebaran 2024 untuk Wanita, Baby Blue Hingga Beige, Ini Referensi Perpaduan Hijabnya

Ingin mengikuti tren warna baju lebaran tahun 2024? Ini rekomendasinya.

Rifan Aditya Suara.Com
Rabu, 03 April 2024 | 10:05 WIB
7 Tren Warna Baju Lebaran 2024 untuk Wanita, Baby Blue Hingga Beige, Ini Referensi Perpaduan Hijabnya
ilustrasi tren warna baju lebaran 2024 wanita (kolase instagram @ameliandanii dan @liza.rosalita)

Suara.com - Tahun lalu didominasi oleh sage green, bagaimana tren warna baju lebaran wanita di tahun 2024 ini? Simak ulasan dan referensi perpaduannya dengan hijab atau jilbab yang sesuai.

Untuk membuat suasana lebaran lebih meriah, tidak sedikit umat muslim, khususnya kaum hawa yang berupaya tampil sebaik mungkin. Untuk memberikan penampilan terbaik, pemilihan warna baju lebaran 2024 menjadi salah satu caranya.

Anda masih kebingungan mencari tren warna baju lebaran 2024 untuk merayakan Idul Fitri kali ini? Simak informasi berikut untuk rekomendasinya.

Tren Warna Baju Lebaran 2024

Jika Anda merupakan seseorang yang FOMO alias takut ketinggalan jaman, gunakan warna pakaian berikut saat merayakan lebaran 2024.

1. Baby blue

Tak terlalu gelap juga terang, baby blue cocok untuk dikenakan di hari lebaran. Warna ini paling cantik jika dipadukan dengan putih atau sentuhan pink.

Namun, jika ingin terlihat lebih elegan, coba padukan baby blue dengan warna emas. Baby blue cocok untuk menjadi warna baju lebaran keluarga karena cukup netral.

2. Putih

Salah satu warna baju lebaran yang tak lekang oleh waktu alias timeless adalah putih. Kesan warna putih yang bersih cocok dengan hari raya lebaran yang identik dengan kesucian.

Sebagai salah warna netral, putih hampir cocok dipadukan dengan semua warna bahkan corak. Namun, Anda harus lebih berhati-hati dalam menjaga kebersihannya.

3. Lilac

Tak kalah populer dari sage green ndi tahun lalu, lilac tampaknya akan kembali menjadi tren warna baju lebaran 2024.

Wara ini memiliki daya tarik pada kelembutannya, cocok bagi Anda yang mencari suasana feminin.

4. Pink nude

Warnanya yang tak terlalu terang, tetapi juga tidak selembut putih membuat pink nude patut dipertimbangkan. Terlebih, warna ini tidak terlalu feminim sehingga bisa juga digunakan pria.

Supaya tampak lebih manis, padukan pink nude dengan putih atau warna serupa tetapi lebih pekat atau pucat.

5. Beige

contoh warna beige (freepik)
contoh warna beige (freepik)

Tren warna baju lebaran 2024 untuk wanita selanjutnya adalah beige. Warnanya yang cukup netral membuat seseorang yang memakai beige tampak tenang.

Beberapa warna yang akan terlihat apik saat dipadukan dengan beige adalah putih dan rose gold.

6. Abu muda

Ingin mencari warna baju lebaran yang lebih netral digunakan untuk seluruh anggota keluarga? Abu muda bisa menjadi pilihannya.

Meski terlihat cukup maskulin, warna ini masih bagus untuk digunakan wanita. Mengingat warna ini cukup netral, Anda dapat dengan mudah memadukannya dengan warna lain.

7. Merah maroon

Suka warna yang cukup tegas untuk lebaran? Merah maroon bisa jadi solusinya. Warna ini cocok untuk Anda yang berani tampil beda dan suka menjadi pusat perhatian.

Supaya tidak terlalu mencolok, Anda bisa memadukannya dengan putih gading dan hindari warna yang terlalu gelap. Baju lebaran tahun ini kemungkinan masih diramaikan dengan warna-warna yang soft.

Demikian referensi tren warna baju lebaran 2024 untuk wanita yang juga bisa diterapkan untuk suami dan anak. Sehingga satu keluarga dapat memakai baju lebaran couple yang serasi.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI