Penumpang Padati Pelabuhan Sungai Duku selama 3 Hari di Puncak Arus Mudik

Jumlah penumpang pada puncak arus mudik diperkirakan mencapai 400 orang dalam satu hari.

Eko Faizin
Kamis, 04 April 2024 | 11:47 WIB
Penumpang Padati Pelabuhan Sungai Duku selama 3 Hari di Puncak Arus Mudik
Calon penumpang usai membeli tiket kapal di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru. [ANTARA/Annisa Firdausi]

SuaraRiau.id - Puncak arus mudik Lebaran di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru diprediksi berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Sabtu 6 April 2024 mendatang.

Kepala UPT Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, Atria Idrussalam menyatakan perkiraan lonjakan penumpang signifikan terjadi pada H-4 Lebaran 2024 dimana ratusan penumpang moda transportasi air bakal memadati pelabuhan tersebut.

"Kalau penumpang, kami perkirakan sebanyak 380 penumpang dalam sehari," katanya dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (4/4/2024).

Atria mengungkapkan jika penumpang bakal memadati pelabuhan untuk merayakan Lebaran di kampung halaman. Menurutnya, lonjakan penumpang bakal terus terjadi hingga 8 Maret 2024 mendatang.

"Kami perkirakan kenaikan jumlah penumpang berlangsung tiga hari, yakni dari 6, 7 dan 8 April," terangnya. 

Menurut Atria, banyak dari penumpang hendak kembali ke kampung halaman di Selatpanjang, Kepulauan Meranti. Jumlah penumpang pada puncak arus mudik diperkirakan mencapai 400 orang dalam satu hari.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa aktivitas di Pelabuhan Sungai Duku masih lancar. Ia menyebut sampai saat ini belum ada kenaikan jumlah penumpang di pelabuhan setiap harinya.

"Kalau saat ini masih lancar, belum nampak kenaikan jumlah penumpang. Penumpang dilayani dengan dua armada kapal cepat, Jelatik dan Naga Line," terang Atria.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini