10 Isi Parcel Lebaran 2024 Sederhana Tapi Kekinian, Mulai Rp 20 Ribu Kaya Manfaat

Jangan bingung nyari isi parcel lebaran, coba salah satu dari ide isi parcel lebaran sederhana tapi kekinian di artikel ini.

Rifan Aditya Suara.Com
Kamis, 04 April 2024 | 16:06 WIB
10 Isi Parcel Lebaran 2024 Sederhana Tapi Kekinian, Mulai Rp 20 Ribu Kaya Manfaat
Isi Parcel Lebaran Sederhana tapi Kekinian - Ilustrasi parcel lebaran (freepik)

Suara.com - Membuat parcel lebaran 2024 sebenarnya tidak sulit. Namun memilih isi parcel lebaran sederhana tapi kekinian biasanya bisa membingungkan banyak orang. Sebab, kita ingin memberi kesan bahwa parcel tersebut pantas untuk diterima seseorang. 

Jika kamu mengalami kebingungan yang sama, ide isi parcel lebaran sederhana tapi kekinian dari artikel ini mungkin bisa menolong kamu. Parcel lebaran sederhana dan bermanfaat, serta berkesan kekinian dapat diperoleh dengan harga murah. Berikut contohnya. 

1. Satu set perlengkapan minum kopi

Kamu bisa memberikan satu set perlengkapan minum kopi sederhana kepada teman kamu yang suka ngopi. Satu set perlengkapan minum kopi cantik terbuat dari keramik dapat ditemukan dengan harga murah di toko online, mulai dari Rp30.000. 

2. Satu set piring cantik

Jika ingin memberi parcel untuk seorang ibu rumah tangga atau sebagai hadiah ibu kamu, kamu bisa memilih parcel berupa satu set piring cantik. Parcel berisi gelas, mangkuk, sendok, dan garpu dengan desain cantik bisa dibeli dengan dana mulai dari Rp50.000. 

3. Perlengkapan atau alat-alat sekolah

Kalau kamu punya keponakan yang masih sekolah, kamu bisa mengisi parcel lebaran untuknya berupa perlengkapan sekolah.

Parcel 2024 tidak harus berupa makanan, tetapi alat-alat yang berguna untuk anak-anak akan menambah nilai manfaat dari parcel yang diberikan. Peralatan sekolah bisa dibeli secara lengkap dari buku tulis, pensil, bolpoin, dan lain-lainnya dengan budget Rp 20.000 saja. 

4. Perlengkapan ibadah

Isi parcel lebaran sederhana tetapi kekinian berikutnya bisa berupa perlengkapan ibadah. Belikan yang desainnya sedang trend di masa kini dengan bahan dan harga yang tidak murahan pastilah dapat menyenangkan hati penerimanya. Perlengkapan ibadah bisa dibeli dengan budget Rp50.000

5. Parcel makanan ringan

Dengan budget murah mulai dari Rp50.000 kamu juga bisa memberi isi parcel lebaran sederhana tetapi kekinian dengan makanan ringan.

Bungkus makanan ringan tersebut ke dalam toples cantik, sehingga dapat disajikan di meja segera setelah diterima. Penampilan yang menarik juga akan meningkatkan rasa bahagia penerimanya. 

6. Parcel sembako

Isi parcel lebaran 2024 sederhana tetapi kekinian dan bisa bermanfaat bagi penerimanya ialah parcel sembako. Kamu bisa mengisi parcel kamu dengan tepung terigu, minyak goreng, mie instan goreng, telur, dan lain sebagainya. Parcel seperti ini bisa dikemas dengan budget Rp50.000 saja.

7. Parcel buah segar

Sebagai oleh-oleh dan mengeratkan tali silaturahmi, kamu bisa memberikan parcel berupa buah segar seperti apel, pir, jeruk dan lain sebagainya.

Kesegaran buah bisa membuat penerimanya tersenyum. Kamu bahkan tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk mengisi parcel berupa buah segar ini. 

8. Artisan teh

Parcel berupa artisan teh mungkin tidak biasa. Artisan teh maksudnya ialah racikan teh yang dikombinasikan dengan rempah dan bunga untuk menambah rasa. Manfaatnya adalah meningkatkan aroma dan kenikmatan rasa teh itu sendiri. Parcel semacam ini cocok diberikan kepada teman yang suka menikmati teh. 

9. Scented Candle dan Reed Diffuser 

Jika kamu ingin memberikan kenangan indah pada seseorang, cobalah pilih scented candle dan reed diffuser. Lilin aroma yang dapat menyegarkan ruangan akan meningkatkan energi positif di rumah seseorang yang kamu beri parcel ini. Tidak hanya memberikan aroma harum, ini juga bisa menambah estetika ruangan.

10. Parcel kue kering

Isi parcel lebaran sederhana tetapi kekinian yang umum diberikan oleh masyarakat Indonesia ialah parcel kue kering. Bukan sekedar cemilan ringan, tetapi kue kering seperti nastar, putri salju, kue sagu, kue kacang, dan lain sebagainya meningkatkan hubungan kekerabatan dan menambah hidangan nikmat di momen lebaran 2024. 

Demikian itu saran isi parcel lebaran sederhana tetapi kekinian.

Kontributor : Mutaya Saroh

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI