Meriahkan Ramadan, Pekanbaru Kembali Gelar Festival Lampu Colok

Rangkaian Festival Lampu Colok tidak cuma digelar di Komplek MPP Pekanbaru.

Eko Faizin
Senin, 08 April 2024 | 13:22 WIB
Meriahkan Ramadan, Pekanbaru Kembali Gelar Festival Lampu Colok
Ilustrasi lampu colok saat Ramadan. [Suara.com/Alfat Handri]

SuaraRiau.id - Festival Lampu Colok digelar di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan, Sabtu (6/4/2024).

Ada juga kembang api menambah kemeriahan malam Ramadan di sekitar Jalan Jendral Sudirman. 

Acara yang bakal berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun didampingi sang istri, Raja Rilla Mustafa Muflihun.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut dalam festival ini, adanya festival ini tentu menambah kemeriahan malam Ramadan," kata Muflihun.

Dirinya menilai festival tersebut digelar sebagai semangat menjaga dan melestarikan kebudayaan Melayu di Pekanbaru.

Muflihun berhasil pelestarian budaya ini terus dilakukan agar tak hilang ditelan zaman. Ia menyebut festival ini rutin digelar pada momen Ramadan dengan menghadirkan aneka kreasi lampu colok.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ambil bagian dalam melestarikan kebudayaan ini.

Menurut Muflihun, tujuan gelaran tersebut agar bisa terus melestarikan dan menghidupkan tradisi budaya lokal ini dari generasi ke generasi.

Rangkaian Festival Lampu Colok tidak cuma digelar di Komplek MPP Pekanbaru, namun juga berlangsung di 15 kecamatan yang ada.

Meski pusat acara berlangsung di MPP Pekanbaru, akan tetapi Festival Lampu Colok digelar serentak di seluruh kecamatan. Rencananya berlangsung hingga 8 April 2024.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini