Tampil Glowing Saat Lebaran, Ini 5 Langkah Cara Merawat Kulit dari Dokter Kecantikan

Dokter kecantikan ingatkan melakukan perawatan kulit untuk persiapan lebaran agar terlihat glowing. Apa yang perlu dilakukan?

Selasa, 09 April 2024 | 14:35 WIB
Tampil Glowing Saat Lebaran, Ini 5 Langkah Cara Merawat Kulit dari Dokter Kecantikan
Ilustrasi perawatan kulit jelang lebaran. (Freepik/stockking)

Suara.com - Saat lebaran Idul Fitri semua orang ingin tampil cantik dan menawan. Inilah sebabnya dokter kecantikan ingatkan melakukan perawatan kulit untuk persiapan lebaran agar terlihat glowing.

Dokter Estetika, dr. Natalia Angreini Gunawan mengatakan perawatan kulit agar glowing tidak bisa hanya mengandalkan perawatan di klinik semata, tapi juga ada beberapa rutinitas harian yang perlu diperhatikan.

"Biasanya kan kita tuh pengen tampil glowing dengan makeup flawless dan tahan seharian saat lebaran, tapi kalau dasar kulitnya gak sehat nggak akan maksimal juga. Jadi pastikan dulu kulit sehat sebelum lebaran tiba," ujar dr. Natalia di Mega Kuningan, Jakarta beberapa waktu lalu.

ilustrasi kulit glowing.[freepik.com]
ilustrasi kulit glowing.[freepik.com]

Berikut ini perawatan kulit persiapan lebaran yang perlu diperhatikan menurut dr. Natalia:

1. Pola hidup sehat

Perempuan yang juga Head Medical Doctor di My Prime Aesthetic Clinic ini mengatakan meski rutin perawatan kecantikan di klinik, tapi jika tidak dibarengi pola hidup sehat saat bulan Ramadan khususnya, hasilnya akan kurang maksimal.

"Saat berbuka dan sahur konsumsi makanan bergizi dan multivitamin harian. berolahraga rutin 3 kali seminggu dengan durasi 30 hingga 45 menit. Tidur cukup sebelum pukul 22.00 selama 6 hingga 8 jam," ujar dr. Natalia.

2. Pastikan tubuh terhidrasi

Bukan rahasia umum banyak pakar kesehatan mengatakan lebih dari 70 persen tubuh merupakan cairan. Sehingga jika kurang terhidrasi kinerja organ tidak bisa maksimal, termasuk kulit tidak bisa menjaga kelembapannya.

"Cukupkan kebutuhan cairan tubuh dengan minum air 2,5 liter per hari," jelas dr. Natalia.

3. Pakai skincare yang sesuai

Saat ini kata dr.Natalia, perawatan kecantikan seperti skincare sudah fokus pada personalisasi, karena kebutuhan setiap orang berbeda. Jadi kata dia, pastikan skincare yang dipakai sesuai jenis kulit, keluhan, hingga cuaca di sekitar tempat tinggal.

"Di bulan puasa seringkali kulit menjadi lebih kering akibat kurang konsumsi cairan, coba menggunakan produk skincare berbahan dasar Hyaluronic Acid atau Ceramide," jelasnya.

4. Pakai skincare dasar vitamin C

Skincare dengan kandungan vitamin C dinilai efektif membuat wajah tampil lebih cerah, sehingga keinginan tampil glowing saat lebaran bisa tercapai.

"Jangan lupa gunakan sunscreen sebelum beraktivitas dan melakukan pengulangan setiap 3 jam sekali," paparnya.

5. Perawatan di klinik terpercaya

Saat ini sedang ramai perawatan picoway laser untuk menghilangkan kerutan dan bercak hitam bekas jerawat atau penuaan. Tapi konsumen perlu waspada, karena tingginya peminat bisa berisiko dimanfaatkan oknum, sehingga pastikan klinik tempat perawatan terjamin kredibilitasnya.

"Terdapat berbagai jenis treatment yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Salah satunya untuk kulit yang tampak bercahaya adalah dengan treatment luminous pico prime. Hasil bisa tampak langsung setelah 1x treatment dan downtime yang sangat minima," lanjutnya.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI