Asal Usul Baju Shimmer dari China? Ini Sejarah hingga Perpaduan Hijab yang Cocok

Baju shimmer sedang tren di Lebaran 2024 dan banyak yang menggunakannya. Bagi yang ingin tahu sejarahnya, berikut ini asal usul baju shimmer dan perpaduan hijab yang cocok.

Rifan Aditya Suara.Com
Kamis, 11 April 2024 | 20:11 WIB
Asal Usul Baju Shimmer dari China? Ini Sejarah hingga Perpaduan Hijab yang Cocok
Larissa Chou Kenakan Gaun Shimmer (Instagram) - Asal Usul Baju Shimmer dari China? Ini Sejarah hingga Perpaduan Hijab yang Cocok

Suara.com - Baju bahan shimmer sedang tren di Lebaran 2024. Banyak orang menggunakan baju bahan model ini. Nah bagi yang ingin tahu sejarahnya, berikut ini asal usul baju shimmer dan perpaduan hijab yang cocok.

Setiap tahun, pada momen lebaran selalu ada tren baju muslim yang digunakan. Tahun lalu, baju hijau sage jadi tren baju lebaran. Sedangkan tahun ini, baju biru Prabowo dan baju Shimmer yang sedang jadi tren.

Mengenai baju lebaran shimmer, tak sedikit yang penasaran dengan sejarah atau asal-usul baju shimmer. Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini asal usul baju shimmer dan perpaduan hijab yang cocok.

Asal Usul Baju Shimmer dan Perpaduan Hijab yang Cocok

Trend baju shimmer pada momen Lebaran memang sedang ramai jadi sorotan usai pedagang di pusat perbelanjaan mempromosikannya di media sosial sebagai fashion alternatif Lebaran 2024. Sejak saat itu, baju shimmer pun viral dan banyak masyarakat yang mencarinya.

Meskipun sedang tren di pasaran, namun bahan shimmer ini sebenarnya bukan hal baru di tahun 2024. Bahkan, material dengan efek shimmering atau mengkilap tersebut sudah ada dari zaman dahulu. Adapun efek shimmering tersebut disebut sutra.

Sutra dan turunannya ini merupakan bahan utama pembuatan baju shimmer. Sutra yang memiliki tekstur halus nan berkilauan saat kena cahaya ini jadi salah satu  pilihan bahan utama di dunia fashion.

Adapun material sutra terbaik ini asalnya dari China. Bahkan China menjadi produsen sutra alami paling besar dan legendaris di dunia. Adapun jalur perdagangan legendaris sutra di China tersebut dikenal dengan nama 'Silk Road'.

Melalui jalur perdagangan tersebut, sutra dari China telah merambah ke Eropa. Di benua tersebut, sutra sukses jadi barang mewah nan mahal yang diminati berbagai kalangan, tak terkecuali keluarga kerajaan.

Seiring zaman berkembang, teknologi pun tekstil turut berkembang. Banyak Inovasi-inovasi proses pembuatan kain yang kemudian memunculkan berbagai material baru dengan karakteristik yang menyerupai sutra, namun harganya lebih terjangkau.

Salah satu material modern menyerupai sutra yang banyak digunakan orang-orang yaitu satin. Bahan yang dibuat dengan perpaduan polister dan benang sutra ini juga mampu menawarkan kesan mengilap mirip sutra,  namun dengan harga lebih bersahabat.

Bagi sebagian orang, baju shimmer Lebaran 2024 memang sedang jadi trend dan mencuri perhatian banyak orang. Namun siapa sangka bahwa baju shimmer ini sebenarnya sudah jadi bagian dari dunia fashion dari zaman dahulu.

Untuk pemakaian baju shimmer ini ada sejumlah hijab yang cocok untuk dipadukan. Adapun beberapa warna hijab yang cocok untuk dipadukan dengan baju shimmer yakni sebagai berikut:

1. Warna natural namun terang

2.  Warna gelap bold

3.  Warna pastel

4.  Warna cokelat

5.  Warna Hijau army

6.  Warna abu-abu muda

7.  Warna putih

Demikian ulasan mengenai asal usul baju shimmer dan perpaduan hijab yang cocok untuk dipakai. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI