Hapernas 2018, Pertandingan Gateball PUPR Berlangsung Semarak

Turnamen Gateball Hapernas 2018 dilaksanakan selama tiga hari.

Sabtu, 01 September 2018 | 09:11 WIB
Hapernas 2018, Pertandingan Gateball PUPR Berlangsung Semarak
Turnamen Gateball KemenPUPR. (Dok: KemenPUPR)

Suara.com - Turnamen Gateball Kementerian PUPR (KemenPUPR) diadakan rutin. Tahun ini,  tim gateball dari Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar, meraih juara pertama.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2018. BBPJN XIII Makassar mengalahkan juara bertahan, tim gateball Direktorat Jenderal Bina Marga, dengan skor 12 -10.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan KemenPUPR, Khalawi Abdul Hamid menyatakan, Turnamen Gateball diselenggarakan secara rutin oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan KemenPUPR. Acara ini diharapkan dapat lebih menyemarakkan peringatan Hapernas, yang diperingati setiap 25 Agustus.

“Kami ingin, Turnamen Gateball bisa lebih menonjolkan nuansa olahraga dalam Peringatan Hapernas yang diikuti insan Kementerian PUPR, khususnya di lingkungan Ditjen Penyediaan Perumahan,” ujarnya di Jakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan sejumlah pejabat Eselon I Kementerian PUPR, seperti Dirjen penyediaan Perumahan, Dirjen Pembiayaan Perumahan, Dirjen Bina Konstruksi dan Dirjen Bina Marga.

Turnamen Gateball Hapernas 2018 dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 29 – 31 Agustus, dan diikuti 59 tim dari perwakilan Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan seluruh provinsi di Indonesia, unit organisasi di lingkungan KemenPUPR, dan mitra kerja di bidang pembangunan perumahan.

Pelaksanaan babak penyisihan grup hingga babak semifinal dilaksanakan di Stadion Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Adapun babak final, yang memperebutkan juara 1,2 dan 3, dilaksanakan di lapangan gateball Kementerian PUPR.

Selain memperebutkan piala bergilir Dirjen Penyediaan Perumahan, para juara juga mendapatkan peralatan stik dan bola gateball.

Pada kegiatan ini, panitia juga memberikan hadiah kepada peserta tim gateball yang mengenakan pakaian seragam atau berpenampilan paling menarik. Untuk kategori wanita, tim berpenampilan menarik diraih oleh tim gateball Dharma Wanita Persatuan KemenPUPR, sedangkan untuk pria diraih perwakilan BWS Kendari.

Penyerahan hadiah untuk para juara diberikan oleh para pejabat Eselon I, sedangkan untuk juara pertama, diberikan secara langsung oleh Basuki, yang juga menjadi Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi).

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BISNIS

TERKINI