KemenPUPR Kembangkan Desain Rusun untuk Generasi Milenial

Ada tiga desain yang akan dikembangkan.

Senin, 29 April 2019 | 08:07 WIB
KemenPUPR Kembangkan Desain Rusun untuk Generasi Milenial
Rusun untuk milenial. (Dok : PUPR)

Suara.com - Untuk memenuhi kebutuhan milenial Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan tengah mengembangkan desain rumah susun (rusun) khusus para milenial. Ada tiga desain rusun yang tengah disiapkan dan disesuaikan dengan rentang usia dan karakteristik generasi milenial saat ini.

"Kami tengah mengembangkan desain rusun untuk generasi milenial di Indonesia," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Dadang Rukmana, saat menjadi narasumber dalam Abipraya Properti Vaganza, yang diselenggarakan Kementerian BUMN, di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Ia menjelaskan, setidaknya ada tiga desain yang akan dikembangkan. Pertama, tipe 24 untuk generasi milenial awal, dengan usia 20 - 24 tahun. Kedua, tipe 36 untuk usia 25 - 29 tahun, dan ketiga, tipe 45 untuk usia 30 - 34 tahun.

"Desainnya akan disesuaikan dengan usia dan kebutuhan generasi milenial. Setidaknya dengan tinggal di rusun, mereka bisa memiliki pilihan tempat tinggal mengingat lahan untuk perumahan yang semakin terbatas," terangnya.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BISNIS

TERKINI