Miliki Beberapa Kelebihan, Bus Terbaru Hino Tampil di GIIAS

Arsito Hidayatullah | Deni Yuliansari
Miliki Beberapa Kelebihan, Bus Terbaru Hino Tampil di GIIAS
Model sasis bus terbaru Hino di ajang GIIAS 2015 di ICE BSD, Tangsel, Rabu (26/8/2015). [Suara.com/Deny Yuliansari]

Bus ini diklaim lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Suara.com - Dalam gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, agen pemegang merek (APM) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut menampilkan varian bus terbarunya yakni FC Bus.

Unit bus ini disebut menggunakan sistem Common Rail 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar mencapai 190 PS, dengan torsi 56kgm. Kelebihan lainnya, bus ini lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Lebih jauh, bus berkapasitas 40 penumpang ini disebut juga dilengkapi dengan Turbo Charger Intercooler, serta transmisi LX06S dengan variasi rasio gigi yang disesuaikan dengan torsi mesin.

"Kami meluncurkan sasis bus ini dengan mesin sistem Common Rail, guna memberikan kendaraan angkutan penumpang dengan tingkat kenyamanan tinggi," papar Presiden Direktur PT HMSI, Hiroo Kayanoki, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (26/8/2015).

"Sebagai tambahan, unit ini dilengkapi stabilizer pada bagian belakang, serta shock absorber (double acting) pada bagian kedua axle yang dapat memberikan kestabilan kendaraan yang lebih baik," tambahnya.

Hadirnya kendaraan jenis bus ini juga disebut untuk memperkuat penguasaan pasar Mitsubishi di segmen bus, dengan market share 70 persen.