alexametrics
00 : 00 : 00
JAKARTA & SEKITARNYA

Lebaran Hari Pertama, Jalur Mudik Selatan Jabar Lengang

Ruben Setiawan
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Lalu lintas hanya diramaikan kendaraan pemudik lokal.

Suara.com - Jalur selatan Jawa barat di lintas Rancaekek-Cicalengka menuju Nagreg, Kabupaten Bandung ramai lancar pada hari pertama Lebaran 2015, Jumat (17/7/2015).

Arus lalu lintas di jalan nasional hanya ramai dilintasi kendaraan pemudik lokal, menggunakan kendaraan pribadi roda empat dan roda dua.

Pengendara sepeda motor, Yadi, mengatakan hari pertama Lebaran arus lalu lintas di jalur Rancaekek-Cicalengka cukup lengang, bahkan sejumlah kendaraan terlihat melaju dengan cepat.

"Situasi di jalan memang ramai, sepanjang Jalan Raya Rancaekek sampai Cicalengka, tidak ada macet," kata Yadi yang pemudik lokal warga Cicalengka itu.

Ia mengatakan hal itu berbeda dengan dua hari sebelumnya, di mana situasi lalu lintas Rancaekek-Cicalengka sampai Nagreg padat, bahkan kendaaraan cukup lama tidak bisa maju.

"Seperti kemarin (16/7) saja di Dangder (Rancaekek), Parakan Muncang macet menuju Nagreg," katanya seperti dikutip Antara.

Hari pertama Lebaran di kawasan Bandung timur tampak ramai umat Islam yang berkumpul bersama keluarga di rumah, bahkan ada yang berkeliling mengunjungi rumah sanak-saudara masing-masing.

Selain itu, tempat pemakaman umum di wilayah Cicalengka tampak ramai didatangi peziarah untuk mendoakan anggota keluarganya yang telah meninggal dunia.