Alexa

Sidang Parlemen Asia ke-9 di Siam Reap Kamboja Resmi Dibuka

Fabiola Febrinastri
Sidang Parlemen Asia ke-9 Plennary Session, di Siem Reap, Kamboja, secara resmi dibuka Senin  (28/11/2016) sore. (dok: DPR)
Sidang Parlemen Asia ke-9 Plennary Session, di Siem Reap, Kamboja, secara resmi dibuka Senin (28/11/2016) sore. (dok: DPR)

Delegasi disajikan tontonan berupa tarian tradisional Kamboja.

Suara.com - Sidang Parlemen Asia atau Asian Parliamentary Assembly ke-9 Plennary Session, di Siem Reap, Kamboja, secara resmi dibuka Senin sore (28/11/2016).
 
Pembukan Sidang APA yang kali ini mengambil tema "Promoting Peace and Suistainable Development in Asia" ini dihadiri oleh 25 parlemen, dari 42 anggota. Sidang berlangsung hingga 2 Desember 2016.
 
Dalam pembukaan tersebut, delegasi disajikan tontonan berupa tarian tradisional Kamboja.  Setelah itu, acara dilanjutkan  dengan mendengarkan sejumlah sambutan, diantaranya dari Wakil Kedua Parlemen Kamboja, Dr. Nguon Nhel, Sekjen APA, Muhammad Reza, Perdana Menteri Kerajaan Kamboja, Samdech Akka Moha Sena Padei Techo HUN Sen, Ketua Senat Kerajaan Kamboja, Samdech Vibol Sena Pheakdei SAY Chhum dan terakhir, Ketua Parlemen Kerajaan Kamboja yang juga Presiden APA, Samdech Akka Moha Ponhea Chakrei HENG Samrin.
 
Delegasi parlemen Indonesia di APA kali ini dipimpim oleh Wakil Ketua BKSAP, Juliardi P Batubara, serta anggota BKSAP, Dave Akbarshah Fikarno dari Fraksi Golkar, Sartono dari Fraksi Demokrat,  Jon Erizal dari fraksi PAN, dan M. Arief Suditomo dari Fraksi Hanura.
 
Sebelum dibuka secara resmi, Senin pagi, delegasi parlemen melakukan pertemuan pada sesi Executive Council Meeting untuk pembahasan agenda sidang.

Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Gimana tanggapan kamu? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #edelweis #gunungrinjani #tamannasional #duta #ntb #dutapelestarian #agusbudisantoso #pelakupencabutan #bungaedelweis #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS