alexametrics

Pimpinan DPR Layani Murid-Murid Negeri Matahari Terbit

Siswanto
Kunjungan studi para murid Jakarta Japanese School di Kompleks DPR, Selasa (28/7/2015). [dok. PKS]
Kunjungan studi para murid Jakarta Japanese School di Kompleks DPR, Selasa (28/7/2015). [dok. PKS]

Sohibul Iman berdiskusi dengan menggunakan 'bahasa ibu' para murid JJS, yaitu bahasa Jepang.

Suara.com - Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mohamad Sohibul Iman menerima kunjungan studi para murid Jakarta Japanese School di kompleks DPR, Selasa (28/7/2015).

Dalam kesempatan itu, Sohibul Iman berdiskusi dengan menggunakan 'bahasa ibu' para murid JJS, yaitu bahasa Jepang.

Banyak hal yang didiskusikan antara murid JJS dengan politisi yang menyelesaikan S1, S2, dan S3 di Jepang itu. Mulai dari promosi batik sebagai identitas budaya Indonesia, hingga kebersihan fasilitas umum seperti toilet dan penyediaan sarana pedestrian (pejalan kaki) yang sangat minim.

Selain itu, juga didiskusikan seputar kebijakan pemerintah dalam promosi kebudayaan menuju ekonomi yang ramah lingkungan. "Dibahas juga seputar pemanfaatan energi matahari, promosi perikanan dan fasilitas telepon pengaduan keadaan darurat," kata Sohibul Iman dalam pernyataan tertulis yang dikirim kepada Suara.com.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu berharap dialog tersebut dapat menumbuhkan pengertian realitas budaya dan prilaku antara masyarakat Indonesia-Jepang. "Sehingga siswa jepang lebih memahami penjelasan dibalik fenomena yang mereka temui di Indonesia," ujar Sohibul Iman.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI