Perayaan HUT RI di Tengah Bencana, Pemerintah Diminta Bertindak

Ruben Setiawan | Bagus Santosa
Perayaan HUT RI di Tengah Bencana, Pemerintah Diminta Bertindak
Ketua DPR Setya Novanto. (Suara.com)

Ketua DPR: "Tahun ini bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan ke-70 dalam keprihatinan".

Suara.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Setya Novanto mengatakan, peringatan Hari Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia dirayakan dalam suasana keprihatinan. Bencana alam yang menimpa sejumlah daerah di tanah air dinilai patut jadi perhatian pemerintah.

"Tahun ini bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan ke-70 dalam keprihatinan. Seperti disampaikan dalam pidato Presiden berbagai peristiwa bencana seperti erupsi gunung berapi, gempa bumi, dan kekeringan yang terjadi di beberapa daerah yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat," kata Setya lewat pidatonya dalam Rapat Paripurna DPR RI dalam rangka pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2015-2016, di Gedung DPR, Senayan, Jumat (14/8/2015).

Setya berharap, pemerintah, melalui lembaga-lembaga terkait, dapat segera bertindak untuk meringankan beban masyarakat di kawasan-kawasan bencana tersebut.

"Kita tentu berharap melalui peran lembaga masing-masing melakukan langkah-langkah nyata untuk membantu berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat karena perjuangan kita adalah perjuangan untuk rakyat menjadi sejahtera," sambung Setya.

Rapat Paripurna DPR RI hari ini memiliki dua agenda, yakni Pidato Ketua DPR RI dalam rangka pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2015-2016 dan
Penyampaian atas RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2016 dan Nota Keuangan.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI