Pemerintah Harus Jaga Kestabilan Harga Pangan dan Kebutuhan Pokok

Ruben Setiawan | Bagus Santosa
Pemerintah Harus Jaga Kestabilan Harga Pangan dan Kebutuhan Pokok
Ketua DPR RI Setya Novanto. [Antara/Hafidz Mubarak]

Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah juga diharapkan mampu sekaligus menyerap tenaga kerja.

Suara.com - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) berharap agar pemerintah segera bergerak untuk menstabilkan perekonomian negara. Perekonomian yang stabil menciptakan ketenangan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

"APBN Tahun Anggaran 2016 diharapkan dapat menjadi fungsi stabilisasi agar pemerintah dapat menstabilkan perekonomian serta mampu memberikan ketenangan kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan menjaga pasokan dan kestabilan harga pangan dan kebutuhan pokok," kata Ketua DPR Setya Novanto dalam Rapat Paripurna DPR RI, hari Jumat (14/8/2015).

Pemerintah juga diharapkan menggenjot perkembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah agar dapat berperan dalam perekonomian nasional. Salah satu diantaranya adalah dalam hal menyerap tenaga kerja.

"Serta mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah dengan berbagai kebijakan baru agar mampu berperan dalam perekonomian nasional bukan saja sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, tetapi juga dalam penyerapan tenaga kerja," sambung Setya.

Rapat Paripurna DPR RI hari ini memiliki dua agenda, yakni Pidato Ketua DPR RI dalam rangka pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2015-2016 dan Penyampaian atas RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2016 dan Nota Keuangan.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI