DPR Dukung Penambahan Dana Desa dan Subsidi Tepat Sasaran

Ruben Setiawan | Bagus Santosa
DPR Dukung Penambahan Dana Desa dan Subsidi Tepat Sasaran
Ketua DPR RI Setya Novanto. [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Setya meminta adanya revalidasi data agar subsidi yang diberikan jatuh ke tangan yang benar-benar berhak.

Suara.com - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mendorong pemerataan pembangunan melalui program Dana Desa. DPR pun amat mendukung penambahan Dana Desa.

"Sifat dari pembiayaan pembangunan yang semakin terdesentralisasi harus terus didorong. Hal ini akan mempercepat proses pemerataan pembangunan. Dalam hal ini, DPR terus mendukung penambahan Dana Desa," kata Ketua DPR Setya Novanto dalam Rapat Paripurna DPR RI, hari Jumat (14/8/2015).

Akan tetapi, DPR juga mengingatkan agar realisasi program Dana Desa diawasi dengan ketat sehingga tujuan utama dari program tersebut dapat terwujud.

"Perihal kenaikan alokasi Dana Desa, DPR mengingatkan agar Pemerintah benar-benar mengawasi dan menjaga realisasinya agar tujuan dana desa untuk kemajuan dan kemakmuran bagi masyarakat desa serta mengurangi kesenjangan antara desa dan kota dapat tercapai," sambung Setya.

Terkait program subsidi yang dibuat pemerintah, Setya meminta adanya pengecekan data ulang agar subsidi yang diberikan jatuh ke tangan yang benar-benar berhak.

"Dalam hal kebijakan APBN khususnya dalam pelaksanaan program subsidi, DPR menghimbau agar dilaksanakan revalidasi data, dengan data yang akurat kebijakan dan tujuan APBN dapat tercapai dan program subsidi akan tepat sasaran," ujar Setya.

Rapat Paripurna DPR RI hari ini memiliki dua agenda, yakni Pidato Ketua DPR RI dalam rangka pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2015-2016 dan Penyampaian atas RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2016 dan Nota Keuangan.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI