Rapat Paripurna DPR Dibuka dengan Doa Bagi Korban Trigana Air

Ruben Setiawan | Bagus Santosa
Rapat Paripurna DPR Dibuka dengan Doa Bagi Korban Trigana Air
Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan. [DPR RI]

Rapat kali ini beragendakan pandangan umum fraksi dari Nota Keuangan serta pembahasan RUU APBN Tahun Anggaran 2016, serta penetapan nama-nama Anggota Fraksi dalam Alat Kelengkapan DPR.

Suara.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyampaikan belasungkawa untuk keluarga penumpang dan kru Pesawat Trigana Air yang mengalami kecelakaan di Papua, Minggu, 16 Agustus lalu.

Belasungkawa ini disampaikan pada Rapat Paripurna Masa Sidang II 2015-2016, Kamis (20/8/2015). Rapat kali ini beragendakan pandangan umum fraksi dari Nota Keuangan serta pembahasan RUU APBN Tahun Anggaran 2016, serta penetapan nama-nama Anggota Fraksi dalam Alat Kelengkapan DPR.

"Innalillah Wainna Illahi Rojiun. Kami mengucapkan duka cita atas kejadian Trigana Air di Papua," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan saat membuka Rapat Paripurna, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Politisi PAN ini juga meminta anggota DPR yang hadir untuk memberikan doa kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga amal korban khusnul khotimah. Mari kita berdoa, sesuai agama dan keyakinan masing-masing. Berdoa dimulai," kata politisi PAN itu.

Setelah itu, rapat dilanjutkan dengan pelantikan anggota Fraksi PDI Perjuangan yang baru, Dardiansyah. Dia menggantikan Ardiansyah yang tersangkut kasus korupsi. Ardiansyah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan praktik suap di Sanur, Bali.

Paripurna pertama dalam masa sidang kali ini dihadiri oleh 291 anggota DPR dari total 555 yang menandatangani presensi.

Dalam paripurna ini, Pemerintah akan diwakili Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Berikut ini rincian peserta rapat.

PDI Perjuangan : 55
Golkar: 50
Gerindra: 45
Demokrat: 20
PAN: 23
PKB: 16
PKS: 27
PPP: 22
NasDem: 22
Hanura: 11


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI