Hardiknas, Ketua DPR Apresiasi Para Guru

Siswanto | Dian Rosmala
Hardiknas, Ketua DPR Apresiasi Para Guru
Ketua DPR Ade Komaruddin [suara.com/Meg Phillips]

"Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada seluruh pendidik di seluruh Indonesia," katanya.

Suara.com - Ketua DPR dari Fraksi Ade Komarudin mengapresiasi semua anak bangsa yang ikut serta mendorong kemajuan pendidikan Indonesia. Ia juga memberikan penghargaan kepada para pendidik karena telah berjuang secara konkrit untuk mencerdaskan generasi muda.

“Selaku ketua DPR RI, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang ikut serta memajukan pendidikan Indonesia dan mencerdaskan generasi bangsa," kata Ade di Jakarta, Senin (2/5/2016).

"Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada seluruh pendidik di seluruh Indonesia yang telah berjuang tanpa lelah, memberi inspirasi dan membangkitkan asa setiap anak didiknya agar menjadi manusia yang berkarakter dan memiliki ilmu pengetahuan,” Ade menambahkan.

Menurut Ade tantangan generasi Indonesia dimasa yang akan datang akan jauh lebih berat. Ia berharap agar pendidikan di Indonesia diarahkan pada proses pembentukan manusia yang unggul dan berkarakter.

“Pendidikan harus melahirkan generasi yang tidak hanya unggul dalam aspek akademis, namun juga harus menjadi leader (pemimpin) di bidangnya masing-masing,” tutur Ade.

Jika manusia Indonesia digembleng dengan pendidikan yang bermutu, katanya, tidak menutup kemungkinan SDM di masa mendatang akan jauh lebih unggul dan siap bersaing dengan bangsa lain.

“Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa,” kata dia.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI