Tadarus Al Quran Nasional Digelar di Masjid DPR

Siswanto | Dian Rosmala
Tadarus Al Quran Nasional Digelar di Masjid DPR
Alumni Himpunan Mahasiswa Islam menyelenggarakan Tadarus Al Quran Nasional secara serentak di 21 provinsi, Jumat (3/6/2016). Di Jakarta, acara diselenggarakan di Masjid Baiturrahman, komplek DPR. [suara.com/Dian Rosmala]

"Jadi acara ini satu bentuk rasa syukur," kata Nasir.

Suara.com - Alumni Himpunan Mahasiswa Islam menyelenggarakan Tadarus Al Quran Nasional secara serentak di 21 provinsi, Jumat (3/6/2016). Di Jakarta, acara diselenggarakan di Masjid Baiturrahman, komplek DPR.

Menurut ketua Komisi III DPR dari Fraksi PKS Nasir Jamil acara tersebut merupakan ungkapan rasa syukur. Acara ini dalam rangka persiapan menyambut datangnya Ramadan.

"Jadi acara ini satu bentuk rasa syukur, yang dilaksanakan secara serentak di 21 Provinsi. Acaranya tadarusan Al Quran, pengkhataman Al Quran, tausiyah, dan santunan ke anak yatim piatu," kata Nasir di Masjid Baiturrahman.

Nasir yang merupakan alumni HMI cabang Aceh berharap acara tersebut berlanjut ke tahun-tahun selanjutnya.

"Suatu bentuk rasa syukur kepada masyarakat Indonesia dan mensyiarkan bulan Ramadan yang sebentar lagi akan hadir, kegiatan yang dilandasi semangat keumatan. Mudah-mudahan ini terus berlanjut karena ini yang pertama," tutur Nasir.

Ketua Panitia Tadarus Nasional Keluarga HMI-KAHMI Lely Wahyuniar mengatakan acara ini atas inisiatif anggota group chatting WatsApp Kahmi Forever Tadarus Al Quran.

"KFTQ sejak awak 2016 telah melaksanakan program khataman setiap hari yang disebut Tamri, khataman sehari," kata Lely.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI