Ketua DPR Puji RSUD Kota Bekasi Nyaris seperti Mal

Siswanto | Dian Rosmala
Ketua DPR Puji RSUD Kota Bekasi Nyaris seperti Mal
Ketua DPR Ade Komarudin dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Kota Bekasi [suara.com/Dian Rosmala]

"Ini kok kayak rumah sakit swasta?" katanya.

Suara.com - Salah satu tempat yang dikunjungi Ketua DPR Ade Komarudin di Kota Bekasi ialah Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi. Menurut Ade RSUD di daerah ini tidak jauh beda dengan rumah sakit swasta yang memiliki fasilitas dan pelayanan yang bagus.

"Ini kok kayak rumah sakit swasta? Biasanya kalau rumah sakit kabupaten atau kotamadya itu, ini biasanya ya, kalau masuk rumah sakit itu bukan tambah sembuh, tambah sakit," kata Ade di RSUD Kota Bekasi, Kamis (9/6/2016).

"Tadi begitu kita masuk, ini sudah seperti rumah sakit swasta yang bersih, orang nyaman di situ, tidak seperti di rumah sakit, mungkin kalau dipermak dikit sudah seperti di mal," Ade menambahkan.

Menurut Ade RSUD Kota Bekasi bisa memberi kenyamanan tersendiri bagi pasien. Rumah sakit tersebut, kata dia, bisa dijadikan percontohan tingkat kabupaten dan kota.

"Jadi dengan begitu, orang ketika masuk secara psikologis sudah nyaman. Ini satu contoh buat rumah sakit kabupaten dan kota, jangan dibandingin rumah sakit provinsi ya, terutama DKI. Ini bicara rumah sakit kabupaten dan kota," tutur Ade.

Ade menilai RSUD Kota Bekasi adalah salah satu bukti keberhasilan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di bidang kesehatan.

"Ini pak wali sudah berhasil bisa membangun rumah sakit yang bagus dan besar. Ini sementara lima ribu meter, kemudian ditambah lagi dua ribu meter. Ada delapan lantai. Terus ada fasilitas paru dan narkoba dan HIV," kata Ade.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI