Komisi VI Dukung Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Indonesia

Fabiola Febrinastri
Komisi VI Dukung Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Indonesia
Komisi VI mendukung pemerintah meningkatkan ekonomi Indonesia. (Sumber: Istimewa)

Industrial Summit 2018 merupakan momentum tepat untuk temu pikir dan temu gagasan.

Suara.com - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Dito Ganindito yakin bahwa komisi yang dipimpinnya akan terus mendukung upaya pemerintah melalui berbagai kementeriannya, dalam merumuskan dan mengembangkan sejumlah sektor yang dapat meningkatkan perekonomian Indonesia, baik melalui industri maupun hal lain. Hal tersebut diungkapkan Dito dalam "Industrial Summit 2018", Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Terkait ajang tersebut, Dito menilai, Industrial Summit 2018 merupakan momentum yang tepat untuk temu pikir dan temu gagasan. Ajang ini juga menjadi media tukar pendapat atau sharing  para pemangku kepentingan terkait implementasi industri 4.0 terhadap pembangunan industri dan fundamental perekonomian nasional secara umum.

"Dengan adanya forum ini, kita dapat mengukur kesiapan dari industri dalam negeri untuk mencapai visi industri 4.0 tersebut. Ini menurut saya penting sebagai bagian untuk mewujudkan Nawa Cita Presiden Joko Widodo dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui peran industri dan berkembangnya industri yang ada di Indonesia," ujarnya.

Menurut politikus Fraksi Partai Golkar ini, bagi Indonesia, ini merupakan momentum untuk dapat merumuskan strategi industri dalam menghadapi revolusi industri ke-4, termasuk di dalamnya merumuskan cara untuk menjadikan strategi implementasi revolusi industri 4.0 sebagai pengungkit peran sektor industri dalam perekonomian agar kembail ke kisaran 30 persen pada 2035.

“Di sinilah perlunya kerja sama semua pihak untuk mewujudkan perekonomian Indonesia yang semakin baik. Sinergisitas bersama ini penting untuk mencapai apa yang menjadi target pemerintah," pungkasnya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI