Komisi X Apresiasi Kesiapan Siswa SMP Kota Surabaya Hadapi UNBK

Fabiola Febrinastri
Komisi X Apresiasi Kesiapan Siswa SMP Kota Surabaya Hadapi UNBK
Komisi X mengpresiasi kesiapan siswa SMP Kota Surabaya menghadapi UNBK. (Sumber: Istimewa)

UNBK di Surabaya akan diikuti 42.426 siswa.

Suara.com - Tim Komisi X DPR RI, dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra, mengapresiasi kesiapan siswa SMP di Kota Surabaya, Jawa Timur, dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018. Apresiasi tersebut disampaikan setelah memantau persiapan pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1, SMP Negeri 3, dan SMP Negeri 6 Kota Surabaya.

“Komisi X mengapresiasi kesiapan sekolah dan terutama kesiapan siswa menghadapi pelaksanaan UNBK nanti. Siswa di sini sudah terbiasa menggunakan sistem komputer ketika ulangan hariannya,” papar Sutan, usai meninjau tiga SMP tersebut di Kota Surabaya, Kamis (5/4/2018).

Menurut politisi F-Gerindra itu, dari hasil pemantauan ke tiga SMP di Kota Surabaya tersebut, kesiapannya sudah 100 persen untuk pelaksanaan UNBK yang akan berlangsung 23 - 26 April 2018. Tidak hanya sekolah dan siswa, semua infrastruktur pun sudah disiapkan secara matang dengan koordinasi semua stakeholder, seperti PT PLN (Persero) dan PT Telkom Indonesia.

Meskipun tim Konisi X DPR RI menemukan ada beberapa sekolah yang tidak bisa melaksanakan UNBK sendiri, namun hal ini sudah diantisipasi Pemerintah Kota Surabaya dengan menggabungkannya ke sekolah lain.

Sebanyak 374 sekolah SMP/MTs dan sederajat baik negeri maupun swasta di Kota Surabaya akan melaksanakan UNBK pada 23 - 26 April mendatang, dan diikuti 42.426 siswa.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI