Komisi III Tindaklanjuti Sengketa Lahan di Rumbai

Fabiola Febrinastri
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan. (Sumber: Istimewa)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan. (Sumber: Istimewa)

Kita kemari karena ada laporan dari masyarakat. "

Suara.com - Komisi III DPR RI, dipimpin Wakil Ketua Trimedya Panjaitan, melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (6/4/2018). Dalam kunjungan tersebut, Komisi III DPR RI melakukan pendalaman lebih lanjut terkait penegakan hukum terhadap Poniman, atas kasus sengketa lahan di Rumbai.

“Kita kemari karena ada laporan dari masyarakat. Prinsipnya kita tidak mengintervensi, tetapi mengawal proses hukum yang sedang berjalan,” ungkap Trimedya, usai rapat tertutup dengan Kapolda Riau, Kejati Riau, BNNP Riau, dan Kakanwil Hukum dan HAM Riau.

Politisi F-PDI Perjuangan ini menerangkan, sebelumnya pada 29 Januari 2018, pihaknya menerima pengaduan masyarakat dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) soal dugaan kriminalisasi hukum dalam sengketa lahan milik Poniman, yang terletak di Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Riau.

Dalam laporan tersebut, Marni, isteri Poniman, bersama kuasa hukumnya menuntut keadilan atas dugaan kesewenang-wenangan yang diduga dilakukan Polresta Pekanbaru dan Kejaksaan Negeri setempat.

Turut hadir dalam kunjungan kerja ini, anggota Komisi III DPR Junimart Ginsang (F-PDI Perjuangan), Arteria Dahlan (F-PDI Perjuangan), John Kenedy Azis (F-Golkar), Yosef Badeoda (F-Demokrat), Daeng Muhammad (F-PAN), Arsul Sani (F-PPP), dan Taufiqulhadi (F-NasDem).


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS