DPR: Perlu Dibentuk Investigasi Penembakan Warga Palestina

Fabiola Febrinastri
DPR: Perlu Dibentuk Investigasi Penembakan Warga Palestina
Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta. (Sumber: Istimewa)

Penembakan tersebut dilakukan di daerah perbatasan. "

Suara.com - Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, minta pimpinan DPR agar mengusulkan kepada pemerintah Indonesia dan parlemen dunia untuk mendorong badan-badan dunia membuat investigasi independen terhadap insiden penembakan ratusan warga sipil di jalur Gaza.

“Akhir-akhir ini kita melihat insiden penembakan terhadap ratusan warga tidak berdaya dan tidak bersenjata, ada wanita dan anak-anak. Itu merupakan tindakan yang tidak dibenarkan, karena penembakan diarahkan untuk membunuh warga sipil,” katanya, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

“Penembakan tersebut dilakukan di daerah perbatasan. Hal ini adalah teror sesungguhnya, yang dilakukan oleh sebuah negara yang direstui oleh negara besar. Apa yang dilakukan oleh rakyat Palestina bukan sekadar reaksi terhadap kebijakan sehari-hari, tetapi merupakan reaksi terhadap rencana panjang yang sudah mereka jalani dan hadapi,” ujarnya.

Sukamta berharap, pemerintah Indonesia bisa segera menyelesaikan masalah terorisme yang terjadi di dalam negeri secepatnya dan terorisme di dunia internasional.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI