Komisi VII Dukung Program BBM Satu Harga

Fabiola Febrinastri
Komisi VII Dukung Program BBM Satu Harga
Anggota Komisi VII DPR, Kurtubi. (Sumber: Istimewa)

Pembangunan infrastruktur harus merata di daerah terpencil.

Suara.com - Anggota Komisi VII DPR, Kurtubi, mendukung kebijakan pemerintah terkait program Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga. Menurutnya, kebijakan tersebut sangat sesuai dengan kehendak konstitusi negara dan ia menilai, ketidakadilan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat terpencil dapat diatasi.

“BBM merupakan produk yang dikuasai pemerintah untuk mensejahterakan hajat hidup orang banyak. Jadi wajar saja BBM dibuat satu harga sesuai dengan nilai Pancasila,” ujarnya, sesaat sebelum rapat paripurna, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Politisi Partai NasDem itu menambahkan, kritikan beberapa pihak terkait kerugian soal mahalnya biaya distribusi yang harus ditanggung Pertamina, lebih baik disikapi dengan cara positif.

Menurut Kurtubi, cara untuk menanggulangi mahalnya biaya distribusi adalah dengan melaksanakan pembangunan infrastruktur yang merata di daerah terpencil.

"Program BBM satu harga merupakan rangkaian program pemerintah untuk menciptakan keadilan yang merata di seluruh negeri. Program BBM satu harga menjadi satu capaian upaya dalam mewujudkan energi berkeadilan, jadi harus kita dukung bersama,” tutup politisi dapil Nusa Tenggara Barat ini.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI