Pilkada 2018 Aman, Ketua DPR: Bangsa Kita Makin Dewasa

Fabiola Febrinastri
Pilkada 2018 Aman, Ketua DPR: Bangsa Kita Makin Dewasa
Ketua DPR, Bambang Soesatyo. (Dok: DPR)

Tidak ada gesekan maupun manuver yang menyebabkan perpecahan.

Suara.com - Ketua DPR, Bambang Soesatyo, mengapresiasi jalannya Pilkada Serentak 2018, yang berlangsung damai dan harmonis. Tidak ada gesekan maupun manuver yang menyebabkan perpecahan.

“Alhamdulillah, bangsa kita sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi. Para kandidat, pendukung, dan masyarakat menunjukan jiwa ksatria yang luar biasa. Kita harap tidak ada perpecahan sebagaimana yang dikhawatirkan selama ini. Insya Allah, Pilkada Serentak 2018 akan membawa bangsa kita semakin maju dan sejahtera,” ujar Bamsoet, sapaan akrabnya, di Jakarta, Rabu (27/6/2018).

Politisi Partai Golkar itu minta masyarakat untuk tetap waspada terhadap berbagai hasutan maupun adu domba dari provokator yang tidak senang dengan situasi damai. Kondusifitas harus terus dijaga sampai KPU mengumumkan hasil resmi perolehan suara para kandidat di berbagai Pilkada.

“Kita telah buktikan, walaupun quick count dari berbagai lembaga survei sudah menampilkan siapa saja pemenang Pilkada di berbagai daerah, namun situasi di masyarakat masih adem ayem. Kandidat yang dinyatakan menang versi quick count, kita harap tidak jumawa, yang kalah juga harus ksatria. Saya harap, situasi ini harus tetap terjaga sampai hasil akhir dari KPU. Mari rapatkan kembali barisan, jaga persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. Karena setelah bertanding, kini saatnya bersanding,” imbuhnya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI