Ketua DPR Terima Penghargaan Best Communicators 2018

Fabiola Febrinastri
Ketua DPR Terima Penghargaan Best Communicators 2018
Ketua DPR, Bambang Soestayo menerima Best Communicators 2018. (Dok: DPR)

Acara Jambore PR Indonesia tersebut digelar di Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah.

Suara.com - PR Indonesia memberikan penghargaan pada pemimpin yang berhasil mewujudkan reputasi positif di kementerian, lembaga, ataupun pemerintah daerah di mata stakeholders. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, menerima penghargaan "PR Indonesia Best Communicators 2018", untuk kategori Kepala Lembaga Negara.

Bamsoet diwakili oleh Sekjen DPR, Indra Iskandar. Acara Jambore PR Indonesia tersebut digelar di Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018).

"Bambang Soesatyo, hari ini tidak bisa hadir, karena beliau sedang melakukan fungsi keempat  DPR, yaitu diplomasi parlemen ke New Zealand. Beliau mengucapkan selamat kepada PR Indonesia yang telah konsisten memberikan penilaian terhadap lembaga publik atau korporasi dengan kriteria tertentu," tutur Indra.

Penghargaan tersebut didapat setelah PR Indonesia bekerja sama dengan media monitoring Indonesia Indicators, yang telah mengumpulkan data pada 1 Januari - 30 September 2018, untuk mencari sosok pemimpin yang paling banyak mendapat pemberitaan positif di 17 media cetak nasional. Media cetak tersebut antara lain, Harian Kompas, Bisnis Indonesia, Majalah Tempo, The Jakarta Post, dan lain sebagainya.

Baca Juga: DPR: Media Partisan Cederai Demokrasi

"Dengan penghargaan tersebut, apa yang disampaikan Ketua DPR pada masyarakat dan media di berbagai macam kesempatan menjadi salah satu penilaian PR Indonesia untuk menentukan figur yang pantas diberikan penghargaan. Berarti, DPR di bawah kepemimpinan Pak Bambang sudah mendapatkan citra positif di masyarakat ataupun media," tuturnya.

Sementara itu, CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah didapat.,Penghargaan PR Indonesia Best Communicators 2018 tersebut diharapkan bisa menjadi role model bagi para pemimpin di kementerian, lembaga ataupun pemimpin di seluruh Tanah Air.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI